Kompas.com - 06/05/2021, 07:06 WIB

KOMPAS.com - Perceraian Bill dan Melinda Gates diprediksi bakal berpengaruh besar pada Gates Foundation, yayasan amal yang didirikan keduanya.

Pasangan miliuner dunia ini dikenal bukan hanya karena jumlah kekayaannya yang mencapai 146 miliar dollar Amerika Serikat (AS). Publik juga mengenal aksi keduanya dalam berbagai aktivitas filantropisnya.

Menyadari kekayaan dan pengaruh yang dimiliknya, keduanya kompak melakukan berbagai kegiatan untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

Mereka memberi donasi sebesar 55 miliar dollar AS untuk organisasi ini sebagai aset. Angka ini jelas fantastis meskipun datang dari suami istri yang dijuluki pasangan terkaya di dunia ini.

Tak hanya itu, mereka juga menghabiskan waktu untuk mengajak koleganya terlibat dalam gerakan positif serupa.

Misalnya saja menginisiasi Giving Pledge bersama investor Warren Buffet gerakan yang mengajak para miliuner dunia menyumbang bagi kegiatan amal di seluruh dunia.

Peran pasangan ini bisa dilihat dari berbagai program yang sudah berjalan. Bukan hanya sebagai founder, Melinda dan Bill aktif terjun langsung dalam berbagai aktivitasnya.

Misalnya saja menyediakan internet gratis di berbagai perpusatakaan publik di Amerika Serikat, berpartisipasi dalam riset pertanian di Jepang, dan ikut serta dalam perang melawan pandemi Covid-19 beberapa waktu belakangan.

Selain itu, masih ada kegiatan lain yang dijalankan tersebar di 135 negara dengan berbagai tema, termasuk kesehatan, sanitasi, pangan, dan pemberdayaan perempuan.

Dikutip dari laman New York Times, yayasan ini memiliki 1.600 staf untuk mengelola dana hibah tahunannya yang mencapai 5 miliar dollar AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber nytimes


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.