Kompas.com - 11/05/2021, 09:15 WIB
Ilustrasi masalah kulit kering pada wajah chris_tinaIlustrasi masalah kulit kering pada wajah

KOMPAS.com – Memiliki kulit wajah yang bersih dan terawat merupakan impian semua perempuan. Pasalnya, hal tersebut dapat berpengaruh besar terhadap kepercayaan diri mereka.

Oleh karena itu, menjaga kebersihan kulitnya dengan melakukan berbagai macam perawatan menjadi kebiasaan setiap pagi dan malam hari.

Meski begitu, menjaga kesehatan kulit bukanlah perkara mudah. Terlebih, bagi Anda yang harus bekerja seharian di dalam ruangan yang menggunakan air conditioner (AC).

Aktivitas tersebut lama-kelamaan dapat berdampak buruk lantaran kelembapan udara dalam ruangan ber-AC lebih rendah. Kulit wajah dapat menjadi kering.

Tak hanya itu, kendala kulit kering juga dapat terjadi karena beberapa faktor, seperti sering mencuci muka dengan air panas, memilih pembersih wajah tanpa memperhatikan kandungannya, hingga rutin mengonsumsi jenis obat tertentu.

Baca juga: 4 Rekomendasi Asupan Vitamin Harian untuk Pemilik Kulit Kering

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kulit kering dapat disertai masalah lanjutan yang mengganggu penampilan dan kenyamanan. Berikut Kompas.com rangkum masalah yang timbul saat kulit Anda mengalami kondisi kekeringan.

Kulit pecah-pecah

Kulit pecah-pecah merupakan salah satu keluhan umum yang sering terjadi ketika kulit berada dalam kondisi kering.

Kondisi tersebut kerap terjadi pada bagian tumit, jari, dan bibir. Hal ini sering ditandai dengan munculnya garis halus di sekitar area kulit.

Selain itu, kondisi kulit pecah-pecah juga bisa terjadi di area lain seperti pipi atau dahi. Tekstur flaky pada kulit wajah tersebut seringkali membuat make up sulit menempel.

Meski terlihat seperti garis biasa, kulit pecah-pecah juga dapat menyebar dan mengakibatkan luka jika terus dibiarkan.

Baca juga: Semakin Diminati, Yuk Kenali Tren “Clean Beauty”

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X