Kompas.com - 17/05/2021, 15:00 WIB
Cody Kennedy Courtesy of Cody KennedyCody Kennedy

KOMPAS.com - Cody Kennedy tidak pernah berencana untuk berbicara ekstra keras selama panggilan conference call yang dijalaninya.

Lelaki ini pun tidak pernah berencana untuk bersandar begitu dekat dengan kamera komputer, sehingga hampir apa pun di wajah -selain dahinya, terlihat oleh rekan-rekannya.

Dan, dia juga tidak pernah berencana untuk mengakhiri pertemuan virtual itu dengan senyuman ekstra lebar, serta lambaian tangan.

Baca juga: Tips Terlihat Profesional Saat Video Call

Tapi, rekaman percakapan video yang kemudian disaksikan ulang oleh Cody, ternyata sungguh membuat dia geli sendiri. 

Sebab, semua hal yang semua tak dia bayangkan bakal dilakukan, ternyata terjadi dalam video conference tersebut.

Bahkan, dia menyadari semua detail itu terjadi, tanpa tahu alasan di baliknya. "Saya tidak pernah merasa perlu untuk melambai secara langsung saat mengakhiri video call."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demikian pengakuan lelaki 36 tahun yang menjadi  Kepala Komunikasi dan Pemasaran untuk Kota Olathe, Kansas, Amerika Serikat.

"Tapi, apa yang saya lakukan tadi?" sambung dia.

Meledaknya pandemi Covid-19 di dunia memaksa banyak orang untuk melakukan pertemuan virtual dengan bantuan teknologi, secara lebih sering. Termasuk Cody.

Dari kebiasaan baru dalam rapat virtual, atau pun seminar virtual di masa pandemi, banyak dari kita yang lalu menemukan keunikan dalam gaya hidup ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.