Kompas.com - 15/06/2021, 10:18 WIB
Pada konsep pernikahan drive thru, tamu undangan meminimalisasi kontak dengan mempelai dan tamu lainnya. DOK TS Honeywoon Wedding OrganizerPada konsep pernikahan drive thru, tamu undangan meminimalisasi kontak dengan mempelai dan tamu lainnya.

KOMPAS.com - Resepsi pernikahan dengan konsep drive thru dapat menjadi inspirasi pernikahan di masa pandemi untuk menghindari kerumunan.

Meski terdengar lebih efisien dan praktis, konsep ini sebetulnya cukup rumit.

Penyelenggara perlu menyusun konsep dan teknisnya secara matang agar resepsi pernikahan dapat berjalan dengan lancar.

Beberapa hal yang perlu diantisipasi seperti penumpukan kendaraan tamu undangan, pengaturan antrean ucapan selamat di pelaminan, hingga pemberian suvenir pernikahan.

Dengan banyaknya persiapan perlu dilakukan, berapa biaya pernikahan yang perlu disiapkan untuk menyelenggarakan pernikahan drive thru?

TS Honeywoon Wedding Organizer belum lama ini menyelenggarakan pernikahan drive thru di Grand Royal Ballroom, Surabaya.

Pernikahan tersebut mengundang 350 undangan dengan sekitar 300 undangan yang hadir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Creative Director TS Honeywoon Wedding Organizer, Vian Yap, menyebutkan, untuk jumlah undangan tersebut, paket lengkap pernikahan drive thru bisa didapatkan dengan biaya lebih kurang Rp 250 juta.

"Dengan tamu segitu 250an (juta) sudah masuk. All in dengan food and beverage, suvenir, wedding cake, venue, dekor, sudah semua, kok," ucapnya kepada Kompas.com, Senin (16/4/2021).

Baca juga: Pernikahan dengan Konsep Drive Thru, Jadi Inspirasi di Masa Pandemi

Biaya pernikahan sebetulnya dapat bervariasi, tergantung pada beberapa hal seperti vendor yang dipilih, jumlah undangan, hingga detil pada resepsi pernikahan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X