Kompas.com - 15/06/2021, 08:59 WIB
Konsep pernikahan drive thru untuk inspirasi pernikahan di masa pandemi. DOK TS Honeywoon Wedding OrganizerKonsep pernikahan drive thru untuk inspirasi pernikahan di masa pandemi.

KOMPAS.com - Di masa pandemi, muncul tren pernikahan virtual yang memungkinkan pernikahan tetap digelar tanpa menimbulkan kerumunan.

Sebab, acara kumpul-kumpul atau situasi berkerumun berisiko menjadi sarana penyebaran Covid-19.

Namun, beberapa orang masih ingin menyelenggarakannya secara langsung.

Inspirasi pernikahan dengan konsep drive thru bisa menjadi alternatif, seperti yang dapat kita lihat dari video yang dibagikan oleh akun TikTok aldoadela.

@aldoadela

Reply to @luckyenough267566 hampir semua bermobil #mcsurabaya #mcpernikahan #aktifedukasi #tiktokpintar #aldoadelainfo #surabaya #samasamabelajar

? To the Bone - Pamungkas

Video yang memperlihatkan konsep pernikahan drive thru tersebut diselenggarakan di Grand Royal Ballroom, Surabaya. Penyelenggara pernikahan tersebut, TS Honeywoon Wedding Organizer, menceritakan konsepnya.

Menurut Creative Director Vian Yap, ide itu berawal dari klien mereka yang merupakan keluarga besar dokter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena berprofesi sebagai dokter, klien tersebut tentunya lebih memerhatikan protokol kesehatan dan situasi pandemi Covid-19.

Konsep drive thru ini dapat dikatakan menjembatani keinginan untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan secara langsung, namun mencari alternatif yang lebih aman untuk masa pandemi.

"Karena mereka keluarga dokter, takut dengan kondisi seperti ini tapi tetap harus ada pernikahan, muncul lah ide gimana kalau dibikin drive thru," ungkap Vian kepada Kompas.com, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Pesta Pernikahan Selebritas Jadi Acuan Tren

Konsep pernikahan drive thru ini sangat minim sentuhan alias touchless.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X