Kompas.com - 05/07/2021, 16:30 WIB
RescueRX merupakan face mist antibakteri yang tidak mengandung alkohol dan aman untuk semua jenis kulit.
Dok Studio TropikRescueRX merupakan face mist antibakteri yang tidak mengandung alkohol dan aman untuk semua jenis kulit.

KOMPAS.com – Pemakaian masker dalam durasi yang lama selama pandemi ternyata menjadi salah satu pemicu masalah kulit seperti jerawat atau pun iritasi. Kondisi ini bisa dicegah dengan menjaga kebersihan kulit wajah.

Menurut dr.Arini Astasari Widodo, Sp.KK, kulit yang kotor dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat . Selain itu, di masa pandemi ini pemakaian masker dalam waktu lama juga bisa memicu masalah kulit.

“Pori-pori tersumbat karena minyak dan sel kulit mati. Kemudian bakteri masuk ke kulit. Inflamasi atau infeksi pada kulit itu juga dapat memperburuk jerawat,” kata Arini dalam acara peluncuran Studio Tropik RescueRX secara virtual (1/7/2021).

RescueRX merupakan face mist yang mengandung antibakteri.Dok Studio Tropik RescueRX merupakan face mist yang mengandung antibakteri.
Ia menambahkan, gesekan masker ke kulit juga dapat memicu iritasi dan juga tersumbatnya pori-pori.

Baca juga: Cara Mengatasi Maskne, Jerawat yang Muncul karena Memakai Masker

"Memakai masker lebih dari 6 jam juga dapat membuat kuman dan bakteri menumpuk di masker. Karenanya tidak disarankan untuk memakai masker lebih dari 4 jam,” ujarnya.

Karenanya sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit wajah, terlebih jika kita banyak beraktivitas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk memudahkan menjaga kebersihan wajah, merek perawatan kulit Studio Tropik memperkenalkan produk terbarunya RescueRX yakni face mist yang mengandung antibakteri.

“Kami menghadirkan produk yang dapat membersihkan wajah on the go, tapi tentu saja produknya harus aman,” kata Chief Marketing Officer Studio Tropik Isabella Ingrid.

Ditambahkan oleh CEO Studio Tropik, Mellisa Atmadja, RescueRX tidak mengandung alkohol dan aman untuk semua jenis kulit.

Baca juga: Face Mist Bisa Bantu Cegah Infeksi Virus Corona, Benarkah?

“Ada tiga kandungan antibakteri, yaitu IPMP yang tidak membuat kulit kering, Bisabolol untuk mengurangi inflamasi, dan juga Provitamin D3,” kata Mellisa.

Pembicara dalam peluncuran RescueRX, Mellisa Angelina, CEO Studio Tropik, Isabella Ingrid selaku CMO Studio Tropik, dan dr. Arini Astasari Widodo, SpKK.Dok Studio Tropik Pembicara dalam peluncuran RescueRX, Mellisa Angelina, CEO Studio Tropik, Isabella Ingrid selaku CMO Studio Tropik, dan dr. Arini Astasari Widodo, SpKK.

Selain membunuh kuman dan bakteri, face mist ini juga bermanfaat untuk menenangkan kulit yang sudah meradang.

“Cara pakainya disemprotkan ke wajah lalu biarkan meresap sekitar 60 detik. Produk ini juga bisa dipakai pria dan wanita, bahkan aman untuk ibu hamil dan anak di atas 6 tahun,” katanya.

Baca juga: Salah Gunakan Masker Picu Munculnya Jerawat, Ini Cara Mengatasinya

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.