Kompas.com - 20/07/2021, 12:42 WIB

KOMPAS.com - Pangeran Harry dikabarkan bakal menerbitkan memoar pada akhir 2022 mendatang.

Buku ini akan mengisahkan perjalanan hidupnya termasuk kematian ibunya, Putri Diana, dan keputusannya untuk meninggalkan kerajaan.

Pria bergelar Duke of Sussex itu akan menjadi bangsawan pertama yang bukan hanya menyetujui namun juga menulis sendiri biografinya.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Garap Serial Animasi untuk Netflix

Biasanya, anggota kerajaan memiliki biografi yang ditulis oleh orang lain, namun tidak diakui secara terbuka keabsahannya.

Kendati demikian, agaknya cucu Ratu Elizabeth ini memang mempunyai visi sendiri untuk membuka tabir kehidupan pribadinya kepada publik.

Dibuktikan dengan sejumlah wawancara yang telah dilakukannya, termasuk bersama Oprah Winfrey yang menghebohkan beberapa waktu lalu.

Buku yang akan diterbitkan Penguin Random House ini dikabarkan akan jauh lebih mendetail.

Ayah dari Archie ini akan berkisah mulai dari masa kecilnya, tugas militernya di Afghanistan dan kehidupannya rumah tangganya bersama Meghan Markle.

Baca juga: Nama Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Dianggap Merendahkan

“Saya menulis ini bukan sebagai pangeran sebagaimana saya dilahirkan, namun sebagai pria saat ini yang telah menjalani berbagai proses," ujar dia.

Dia merasa telah mengalami banyak pengalaman sepanjang hidupnya, mulai dari kesalahan, pelajaran, maupun momen terbaik serta terendahnya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Vogue
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.