Kompas.com - 21/07/2021, 20:12 WIB
Chef Arnold. Dok MEG CheeseChef Arnold.

KOMPAS.com – Momen perayaan Idul Adha identik dengan hidangan serba daging sapi atau kambing. Biasanya daging diolah menjadi gulai, rendang, atau pun sate. Semuanya memang lezat di lidah.

Jika bosan dengan olahan daging yang itu-itu saja, simak tips dari chef Arnold yang mengolah daging kurban dengan keju yang juga cocok sebagai snack untuk anak-anak atau keluarga.

“Kali ini bersama MEG Cheese saya membuat sesuatu yang baru dari olahan daging kurban, yaitu Muffin Baked Beef Bolognese,” kata chef Arnold.

Pada resep Muffin Baked Beef Bolognese, chef Arnold menggunakan wonton skin sebagai pengganti pasta sheet sehingga lebih mudah dan lebih menarik tampilannya serta keju slice yang mudah meleleh dari MEG Slice Melt.

“Keju slice tidak hanya bisa digunakan untuk isian sandwich atau roti saja tetapi juga bisa diaplikasikan ke semua hidangan untuk menjadikan hidangan tersebut lebih level up,” kata juri Master Chef Indonesia ini.

Baca juga: 7 Jenis Minuman yang Baik Dikonsumsi Setelah Makan Banyak Daging

Dia juga memberikan tips agar daging kurban tetap gurih saat dimasak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pastikan ada seasoning sound dan warnanya kecoklatan bukan abu-abu. Kalo abu-abu itu artinya uap dari daging itu masih terperangkap sehingga menyebabkan rasa gurihnya akan berkurang. Dan sebelum uapnya hilang jangan dibolak-balik dagingnya dulu ya," sarannya.

Untuk resep dan cara membuat, simak videonya di link ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.