Kompas.com - 24/07/2021, 17:37 WIB

KOMPAS.com – Jaringan rumah sakit Mitra Keluarga mendonasikan ribuan obat-obatan dan alat kesehatan yang terdiri dari termometer, rapid test antigen kit, alat pelindung diri dan Hand sanitizer kepada 80 Puskesmas dan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP).

Corporate Brand Communication Management Mitra Keluarga, dr.Nurvantina Pandina mengatakan, distribusi obat dan alkes tersebut dimulai sejak Juli 2021 ke Puskesmas dan FKTP di Jabodetabek, Surabaya, dan Tegal.

“Peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat. Untuk itu kami memberikan dukungan di lokasi kami beroperasi agar bersama-sama kita dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan,” kata Nurvantina.

Dia menambahkan, donasi itu bagian dari program MIKA Care dengan total donasi senilai Rp 3.6 miliar, untuk mendukung upaya Pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Mitra Keluarga Lanjutkan Ekspansi Rumah Sakit

CEO Mitra Keluarga Rustiyan Oen, mengatakan aktivitas pengembangan sosial dan masyarakat Mitra Keluarga melalui program MIKA Care akan terus difokuskan pada dua area: kesehatan masyarakat dan pendidikan.

“Di bidang kesehatan, Mitra Keluarga secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan CSR seperti layanan pemeriksaan gratis, operasi katarak, serta layanan lain yang dibutuhkan untuk membantu masyarakat sekitar. Kami juga memberikan beasiswa pendidikan untuk menjadi tenaga Kesehatan profesional dan merekrut penerima beasiswa yang telah lulus,” katanya.

Sementara itu, bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat, Mitra Keluarga juga turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan sejak bulan Maret lalu hingga saat ini yang ditujukan untuk para lansia, aparatur sipil negara dan pelayan publik di seluruh jaringan Mitra Keluarga.

Baca juga: PMI Permudah Syarat Jadi Donor Plasma Konvalesen, Apa Saja?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.