Kompas.com - 09/09/2021, 08:22 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Gitar Fender Stratocaster memiliki sejarah panjang dalam jagat musik.

Sejak "dilahirkan" ke dunia pada 1952 oleh empat pria bernama Leo Fender, Bill Carson, George Fullerton, dan Freddie Tavares, gitar ini menjadi populer di kalangan musisi.

Sebutlah legenda rock and blues dunia, Jimi Hendrix yang tampil di acara Woodstock 1969 ditemani Fender Stratocaster putih kesayangannya.

Kemudian, gitaris blues lain Stevie Ray Vaughan sering menggunakan gitar Stratocaster saat menunjukkan keahliannya memainkan melodi panjang hingga 12 bar.

Bahkan, pentolan Nirvana Kurt Cobain yang dikenal sebagai "The Fender Destroyer" alias penghancur gitar Fender juga memakai Fender Stratocaster ketika Nirvana manggung di Reading Festival, Agustus 1992.

Setelah konser itu berakhir, drummer Nirvana Dave Grohl mengambil Stratocaster yang dipakai Kurt dan membanting gitar tersebut di atas panggung.

Baca juga: Lego Suguhkan Atmosfer Stadion Camp Nou bagi Fans Barcelona

set Lego Fender StratocasterLego set Lego Fender Stratocaster
Berangkat dari perjalanan panjang Fender Stratocaster from stage to stage, fan designer Lego Ideas, Tomas Letenay mencoba menginterpretasikan ulang gitar bersejarah tersebut dalam bentuk mainan balok Lego.

"Saya dulu bermain gitar listrik ketika masih remaja dan selalu bermimpi memiliki Fender Stratocaster, tetapi saya tidak pernah mampu membelinya," ujar Leteney menurut pernyataan Lego.

"Kompetisi Lego Ideas memberikan kesempatan bagi saya untuk membuat gitar itu dalam balok Lego."

"Stratocaster adalah pintu gerbang saya menuju dunia musik dan saya senang melihat desain Stratocaster Lego saya bersama dudukannya," sambung pria itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.