Kompas.com - 14/09/2021, 12:32 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Semua orang pasti ingin tetap awet muda. Namun, ada banyak gaya hidup yang berpengaruh pada kondisi kulit dan kesehatan tubuh secara umum sehingga bisa saja kita terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Melakukan operasi plastik bukanlah satu-satunya cara agar kita terlihat awet muda. Ada beberapa strategi yang mendukung kita dalam meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan juga akan membuat kita terlihat awet muda.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut lima cara ampuh untuk tetap terlihat awet muda, seperti yang dilansir dari laman Eat This Not That.

Baca juga: Intip, Cara Sarah Jessica Parker Rawat Kecantikan dan Tetap Awet Muda

1. Batasi paparan sinar matahari

Terlalu banyak terkena sinar matahari dapat merusak kulit dan menyebabkan perubahan jangka panjang seperti photoaging, serta penuaan dini pada kulit karena paparan sinar matahari.

"Dalam photoaging, timbul kerutan di kulit dan garis-garis halus karena perubahan kolagen dari lapisan dalam kulit yang disebut dermis," kata tim dari Harvard Medical School.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk melindungi wajah tetap awet muda, kenakan sunscreen atau tabir surya setiap hari yang memiliki setidaknya 30 SPF yang juga melindungi kita dari sinar UV-A dan UV-B.

Baca juga: Kadar SPF Tinggi Tak Selalu Baik, Begini Cara Pilih Sunscreen yang Tepat

2. Rutin berolahraga

Untuk mencegah penuaan kulit dini, kita juga harus rutin berolahraga. Kita direkomendasikan 150 menit olahraga denga intensitas sedang per minggu atau lebih untuk mencegah penyakit kronis.

"Olahraga ringan dapat meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh," kata American Academy of Dermatology.

Halaman:


Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.