Kompas.com - 23/09/2021, 12:08 WIB
Manfaat jalan kaki untuk menurunkan berat badan bisa kita dapatkan dengan menjalankannya secara rutin. SHUTTERSTOCKManfaat jalan kaki untuk menurunkan berat badan bisa kita dapatkan dengan menjalankannya secara rutin.

KOMPAS.com - Manfaat jalan kaki untuk menurunkan berat badan bisa kita dapatkan dengan melakukannya secara rutin.

Olahraga secara umum, termasuk jalan kaki, membantu fisik kita lebih aktif dan membantu menurunkan risiko masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

Jalan kaki juga menjadi alternatif yang baik karena gratis, risikonya rendah, dan dapat dilakukan oleh kebanyakan orang.

Manfaat jalan kaki untuk menurunkan berat badan

Ada beragam manfaat jalan kaki untuk menurunkan berat badan, termasuk membakar lemak dan mengurangi lingkar pinggang.

Melansir Medical News Today, sebuah penelitian di Journal of Exercise Nutrition and Biochemistry menunjukkan manfaat jalan kaki bagi partisipan wanita yang jalan kaki 5-70 menit dalam tiga hari per minggunya.

Setelah 12 minggu, para peneliti menemukan bahwa partisipan berhasil kehilangan sekitar 1,5 persen lemak tubuhnya dan lingkar pinggangnya berkurang sekitar 2,5 cm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut sejumlah manfaat jalan kaki untuk menurunkan berat badan yang bisa kita dapatkan jika menjalankannya secara rutin:

1. Membakar kalori

Salah satu manfaat jalan kaki untuk menurunkan berat badan adalah membakar lebih banyak kalori.SHUTTERSTOCK Salah satu manfaat jalan kaki untuk menurunkan berat badan adalah membakar lebih banyak kalori.
Kebutuhan kalori harian setiap orang bervariasi dan dipengaruhi berbagai faktor, seperti usia, tinggi badan, berat badan, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas.

Untuk menurunkan berat badan, kita perlu membakar lebih banyak kalori daripada yang kita asup.

Orang-orang yang lebih aktif secara fisik dapat membakar lebih banyak kalori daripada orang-orang yang tidak aktif bergerak. Itulah mengapa jalan kaki untuk diet sangat disarankan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.