Kompas.com - 24/10/2021, 09:23 WIB
Alec Baldwin tak sengaja tembak kru film Instagram @alecbaldwininstaAlec Baldwin tak sengaja tembak kru film

KOMPAS.com - Nama aktor Alec Baldwin ramai menghiasi pemberitaan pasca-terlibat dalam insiden pistol di lokasi syuting film terbarunya.

Ia tak sengaja menembak mati seorang sinematografer dan menciderai sutradara dalam pengambilan gambar yang dilakukan di New Mexico, AS itu. Insiden tragis itu terjadi di tempat syuting film "Rust" pada Kamis (21/10/2021) waktu setempat.

Korbannya, sinematografer wanita bernama Halyna Hutchins sempat dibawa ke rumah sakit Universitas New Mexico dengan menggunakan helikopter. Namun ia meninggal karena luka tembak di bagian dada yang dialaminya.

Sedangkan, Joel Souza, sutradara film yang juga diproduseri Baldwin, dibawa dengan ambulans ke Medis Regional Christus St. Vincent. Ketika kejadian, ia berdiri di belakang Hutchins sehingga mengalami luka di bagian bahunya.

Baca juga: Detik-detik Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film hingga Meninggal

Sineas berusia 48 tahun itu kini masih menjalani perawatan internsif untuk penyembuhan lukanya.

"Halyna Hutchins dan Joel Souza tertembak ketika senjata api properti ditembakkan oleh Alec Baldwin," kata salah satu sheriff di Santa Fe dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari The Guardian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Insiden tragis itu otomatis menghentikan produksi film dan kini petugas kepolisian setempat tengah menyelidiki lokasi kejadian. Alec Baldwin sendiri telah menjalani pemeriksaan setelah dengan sukarela datang menemui petugas kepolisian.

Seharusnya hanya pistol properti

Kantor Sheriff Santa Fe mengirim petugas ke lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 waktu setempat, setelah seorang penelepon 911 melaporkan insiden penembakan.

Diperkirakan, adegan yang tengah direkam melibutkan penggunaan properti senjata api alias pistol. Namun tidak ada yang menyangka jika pistol tersebut bukan hanya properti dan benar-benar berfungsi.

Baca juga: Selain Alec Baldwin, Ini Deretan Kecelakaan di Lokasi Syuting yang Berujung Cedera hingga Renggut Nyawa

Disebutkan bahwa pakaian Baldwin yang berlumuran darah diambil sebagai barang bukti bersama dengan pistolnya. Amunisi dan properti senjata lainnya juga disita dari lokasi syuting oleh polisi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.