Kompas.com - 20/11/2021, 12:47 WIB

KOMPAS.comLemak di perut merupakan masalah bagi banyak orang. Selain membuat kita kesulitan mengenakan celana dan pakaian, lemak di perut juga menimbulkan dampak pada kesehatan.

Banyak cara dilakukan orang-orang untuk menghilangkan lemak di perut, mulai dari rutin menjalani diet hingga olahraga berintensitas tinggi.

Selain kedua cara di atas, ternyata masih ada cara lain untuk menghilangkan lemak di perut yang membandel.

Cara yang bisa disebut tradisional ini adalah dengan merebus sejumlah rempah-rempah yang bisa kamu temui di dapur dan meminumnya.

Untuk kamu yang penasaran apa saja minuman yag bisa menghilangkan lemak di perut, simak penjelasan berikut ini:

1. Campuran air hangat, jeruk nipis, dan madu

Menikmati minuman hangat sembari bersantai sangatlah nikmat. Apalagi, jika minuman yang diminum juga berkhasiat menghilangkan lemak di perut.

Untuk mendapatkan segelas penuh antioksidan dari jeruk nipis dan serat pektin yang bisa membakar lemak dan mengeluarkan racun dari tubuh, cukup campurkan air hangat, jeruk nipis, dan madu.

Madu dalam campuran minuman ini berguna untuk menambah rasa dan lemak sehat. Untuk hasil yang terbaik, minuman ini sebaiknya diteguk saat perut kosong setidaknya 20 menit sebelum sarapan.

Baca juga: Mengecilkan Perut Dengan Minum Air Jeruk Nipis, Benarkah Terbukti?

2. Air jintan

Jintan atau jinten memiliki banyak manfaat karena rendah kalori, punya sifat detoksifikasi, bisa mengatur kadar gula darah dalam tubuh, mengurangi kolesterol jahat, dan membuat metabolisme menjadi lebih baik.

Dengan semua manfaat yng dimiliki jintan, tubuh akan membakar lemak lebih cepat, apalagi jika dicampurkan dengan air panas dan diminum.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.