Kompas.com - 21/11/2021, 15:44 WIB
Kenapa kita mimpi seseorang?Sebagian orang mengira jawabannya adalah karena rindu atau ada pesan yang mau disampaikan oleh orang yang kita mimpikan. Padahal, mungkin ada pesan yang ingin disampaikan lewat mimpi tersebut. SHUTTERSTOCKKenapa kita mimpi seseorang?Sebagian orang mengira jawabannya adalah karena rindu atau ada pesan yang mau disampaikan oleh orang yang kita mimpikan. Padahal, mungkin ada pesan yang ingin disampaikan lewat mimpi tersebut.

KOMPAS.com - Kenapa kita mimpi seseorang?

Sebagian orang mengira jawabannya adalah karena rindu atau ada pesan yang mau disampaikan oleh orang yang kita mimpikan.

Namun ternyata, siapa yang kita mimpikan dan bagaimana mereka muncul dalam mimpi kita mungkin memberi pesan tersirat yang berbeda.

Terkadang, kita memimpikan sosok yang acak atau random. Namun, siapa pun sosoknya, menurut analis mimpi Lauri Loewenberg pada Mind Body Green, penting untuk mengingat detail mimpi secara spesifik untuk memahami apa kira-kira pesan yang bisa kita dapatkan.

Tapi, kenapa kita mimpi seseorang? Berikut ulasannya.

Baca juga: Mimpi Pasangan Selingkuh, Ini 4 Kemungkinan Artinya

Kenapa kita mimpi seseorang?

Kenapa kita mimpi seseorang? Sejumlah riset menemukan bahwa ketika kita mimpi seseorang, kita sebetulnya sedang memimpikan tentang diri kita sendiri.SHUTTERSTOCK Kenapa kita mimpi seseorang? Sejumlah riset menemukan bahwa ketika kita mimpi seseorang, kita sebetulnya sedang memimpikan tentang diri kita sendiri.
Menurut Medical News Today, mimpi adalah cerita dan citra yang dibuat oleh pikiran kita ketika tidur. Mimpi bisa berupa sesuatu yang menghibur, menyenangkan, romantis, terganggu, mengerikan, dan terkadang aneh.

Ada beberapa teori yang menjelaskan kenapa kita mimpi seseorang atau sesuatu.

Beberapa penjelasan yang memungkinkan antara lain mewakili keinginan yang tidak kita sadari, menafsirkan sinyal acak dari otak dan tubuh selama tidur, mengonsolidasikan dan memproses informasi yang dikumpulkan sepanjang hari, dan bekerja sebagai bentuk psikoterapi

Lalu, kenapa kita mimpi seseorang?

Menurut Psych News Daily, sejumlah riset menemukan bahwa ketika kita mimpi seseorang, kita sebetulnya sedang memimpikan tentang diri kita sendiri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.