Kompas.com - 01/12/2021, 12:49 WIB

KOMPAS.com - Ada sejumlah kebiasaan yang dapat bikin kulit putih dan terlihat lebih sehat.

Definisi kulit putih pada setiap orang bisa berbeda-beda. Namun, menurut Medical News Today, kebanyakan orang menggunakan istilah itu untuk merujuk pada kulit yang tampak sehat, segar, halus, dan terhisrasi alih-alih kusam, terlalu jering atau terlalu berminyak, dan teksturnya tidak rata.

Melakukan kebiasaan sehat dapat membantu kita mendapatkan kulit putih dan berkilau secara alami.

Baca juga: 7 Cara Mencerahkan Kulit Wajah, Mudah dan Bisa Dicoba di Rumah

Kebiasaan yang bikin kulit putih

Kulit yang sehat bisa ditentukan oleh berbagai faktor, termasuk genetik, hormon, lingkungan, kondisi kesehatan dan pengobatan, serta perilaku.

Ada beberapa faktor yang tidak bisa kita kontrol. Namun, sebagian faktor bisa kita upayakan melalui perubahan gaya hidup.

Berikut kebiasaan yang bikin kulit putih dan lebih sehat, yang bisa kita upayakan:

1. Pergi tidur dengan wajah bersih

Jika sedang mencari tahu kebiasaan yang bikin kulit putih, jangan lupakan hal mendasar seperti mencuci wajah sebelum pergi tidur.FREEPIK/PVPRODUCTIONS Jika sedang mencari tahu kebiasaan yang bikin kulit putih, jangan lupakan hal mendasar seperti mencuci wajah sebelum pergi tidur.

Jika sedang mencari tahu kebiasaan yang bikin kulit putih, jangan lupakan hal mendasar seperti mencuci wajah sebelum pergi tidur.

Kepada Brides, dokter kulit tersertifikasi badan dari McLean Dermatology and Skincare Center, Lily Talakoub, MD menyarankan penggunaan sabun pembersih wajah bertekstur krim dan minyak.

Ia menjelaskan, pembersih wajah dengan fungsi eksfoliasi dapat mengikis sawar alami kulit (barrier), sehingga membuat kulit kering dan kusam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.