Kompas.com - 03/12/2021, 08:42 WIB
Instalasi The Art and Science of LifeWear di toko Uniqlo di Pondok Indah Mall 3 Jakarta.
Dok UniqloInstalasi The Art and Science of LifeWear di toko Uniqlo di Pondok Indah Mall 3 Jakarta.

KOMPAS.com - PT.Fast Retailing yang menjadi induk Uniqlo, mengumumkan akan memperluas konsep bisnisnya menjadi lebih berkelanjutan.

Rencana ini akan diwujudkan dengan membuat pakaian sehari-hari yang tidak hanya menekankan pada kualitas, desain, dan harga, tetapi juga memenuhi definisi "pakaian yang baik" dari sudut pandang lingkungan, orang, dan masyarakat.

Hal itu ditegaskan oleh direksi Fast Retailing dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Kamis 2 Desember 2021.

Grup Senior Executive Officer Fast Retailing, Koji Yanai mengatakan, dalam strategi untuk menciptakan pakaian yang baik bagi lingkungan ini, seluruh proses, mulai dari produksi, distribusi, sampai penjualan, akan berwawasan lingkungan dan mengurangi emisi gas rumah kaca serta limbah.

"Menciptakan pakaian yang disukai konsumen sudah menjadi tujuan bisnis kami selama ini. Dengan adanya masalah lingkungan dan isu global lainnya, kami akan memperluas filosofi kami dan berkontribusi dalam isu keberlanjutan," katanya.

Baca juga: Uniqlo Ajak Konsumen Mengenal Teknologi di Balik Produk Berkualitas

Selain mengurangi dampak pada lingkungan yang ringan, secara bersamaan perusahaan juga akan melindungi hak asasi manusia dalam semua proses, serta membangun rantai pasokan sehingga para pelanggan dapat membeli produk dengan kepercayaan.

Dalam pernyataannya, Fast Retailing menyebutkan akan mengembangkan layanan dan teknologi penggunaan kembali dan daur ulang, untuk memperpanjang umur dan manfaat pasca pembelian produk LifeWear.

Untuk memastikan bisnisnya lebih berkelanjutan, Fast Retailing juga menetapkan sejumlah target dan aksi yang harus dicapai pada tahun 2030, termasuk mengurangi emisi gas rumah kaca, meningkatkan penggunaan material daur ulang, menjadi perusahaan zero-waste, serta meningkatkan transparansi dalam rantai produksinya.

Baca juga: Menikmati Dunia yang Lebih Kecil dan Intim ala Uniqlo

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.