Kompas.com - 03/12/2021, 17:42 WIB
Salah satu fitur terbaru dari Spotify Wrapped di 2021 adalah Your Audio Aura. SpotifySalah satu fitur terbaru dari Spotify Wrapped di 2021 adalah Your Audio Aura.

KOMPAS.com - Salah satu fitur terbaru dari Spotify Wrapped 2021 adalah "Your Audio Aura".

Jika memiliki akun media sosial, kamu mungkin sudah pernah melihat unggahan story tentang fitur ini.

Apa itu Your Audio Aura?

Menurut pembaca aura dan pembawa acara podcast Know Your Aura with Mystic Michaela, Meghan Michaela Firester, seperti dilansir Spotify Newsroom, aura adalah tanda energi pribadi kita.

Setiap orang memilikinya dan pembaca aura melihatnya sebagai kombinasi warna, masing-masing mewakili sifat yang menjadikan kita, seperti saat ini.

Setiap tahunnya, Spotify memberi pendengar ringkasan pribadi tentang kebiasaan mendengar mereka melalui fitur Wrapped. Your Audio aura adalah fitur terbaru yang masih berkaitan dengan ringkasan pribadi tersebut.

Seperti diri kita, audio juga memiliki energi.

Bersama Mystic Michaela mereka mengaitkan kebiasaan mendengarkan musik dengan sprektrum aura seseorang dengan menetapkan enam kategori warna dan mencocokannya dengan musik di Spotify.

Enam warna tersebut adalah:

  • Ungu: warna aura ini cocok dengan pendengar musik yang bersemangat, membuat pendengar menjadi bersemangat, terhibur, dan bergerak.
  • Hijau: warna tenang, analitis, dan mawas diri. Pendengar dengan warna aura hijau tertarik pada musik yang kompleks untuk menjinakkan pikiran mereka yang bergerak cepat.
  • Merah muda: sering digambarkan sebagai romantisme tanpa harapan dari spektrum aura, merah muda memandang dunia dengan optimisme dan keajaiban seperti anak kecil.
  • Oranye: oranye adalah tipe pemberontak dan berani. Pemilik aura oranye disebut sama-sama membutuhkan suara yang berenergi tinggi dan meningkatkan rasa percaya diri.
  • Kuning: pemilik aura kuning suka dengan musik yang dapat diselaraskan dengan tujuan hari mereka, mendorong kebutuhan mereka untuk fokus, motivasi, dan mengurangi ketegangan yang bisa menghalangi.
  • Biru: warna yang sedih atau emosional, dan rona ini mencerminkan pendengar yang mencari musik untuk menyuarakan perasaan mereka dengan lantang.

Baca juga: Cara Bikin Spotify Wrapped 2021 dan Membagikannya di Medsos

Hubungan aura dan musisi yang kita dengar

Kebiasaan mendengar kita ternyata bisa memancarkan aura tersendiri.UNSPLASH/FIXELGRAPHY Kebiasaan mendengar kita ternyata bisa memancarkan aura tersendiri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.