Kompas.com - 07/12/2021, 07:52 WIB
Ada sejumlah kebiasaan yang dapat bikin kulit putih dan terlihat lebih sehat. SHUTTERSTOCKAda sejumlah kebiasaan yang dapat bikin kulit putih dan terlihat lebih sehat.

KOMPAS.com - Rasanya, setiap hari kita melihat berbagai produk perawatan kulit baru dengan klaim menarik, membuat kita tergoda untuk mencicipinya.

Namun, bukan berarti kita bisa sembarangan mencobanya. Sebab, kita harus selalu melihat bahan baku produk tersebut.

Tentu, memilih produk dari perusahaan dengan reputasi baik akan membantu, karena biasanya produknya dirancang untuk bekerja dengan baik bersama produk dalam lininya.

Hal ini akan membuat kita makin yakin dengan kualitas produk dan mungkin lebih dapat memprediksi bagaimana kulit akan bereaksi untuk mencoba produk yang berbeda di lini yang sama.

Baca juga: Kerendahan Hati dalam Menciptakan Inovasi Perawatan Kulit Berbasis Personalisasi

Sebelum memilih produk, ingatlah bahwa kulit bertindak sebagai perisai pelindung dan paling rentan terhadap elemen luar.

Kesehatannya pun dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti kesehatan dan kondisi tubuh, memengaruhi pilihan produk perawatan kulit yang perlu kita gunakan.

Nah, untuk memahami caranya, simak penjelasan dari Nandeeta Manchandaa, pendiri ENN -produsen make up organik dan natural.

  • Vitamin

Tubuh membutuhkan semua vitamin penting untuk berfungsi dengan baik. Karena itu, jika ada vitamin yang terlewat, maka efeknya juga akan terlihat pada kulit.

Misalnya saja, munculnya bintik hitam dan pigmentasi yang sering terjadi pada orang dengan masalah melanin, atau pada wanita hamil.

Jadi, produk kaya vitamin C adalah pilihan cerdas untuk mengatasi masalah ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.