Kompas.com - 26/01/2022, 06:14 WIB

KOMPAS.com - Jarred Aslett bertekad menurunkan berat badan bukan hanya untuk kesehatannya, tetapi juga demi impian mendaki Pacific Crest National Scenic Trail.

Pendakian tersebut membutuhkan perjalanan sejauh 4.264 kilometer yang membentang di sepanjang Pantai Barat di Amerika Serikat.

Dengan berat badan yang mencapai 217 kilogram, tentu Aslett tidak bisa membayangkan dirinya bisa melakukan perjalanan menantang itu.

Baca juga: 7 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Setelah Berusia 50 Tahun

Baru setelah berhasil memangkas hampir setengah berat badannya, dia mulai berlatih dan mempersiapkan diri untuk mewujudkan mimpinya itu.

"Pergi ke tempat itu adalah ide yang sangat aneh, tapi saya ingin melakukannya," kata dia.

"Awalnya saya merasa tidak bisa melakukannya. Namun saya menghargainya dan menghapus opsi untuk gagal dari pola pikir saya," ujar dia.

Berolahraga dan mengurangi alkohol

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jarred (@jaycrushesit)

Pria berusia 33 tahun itu mengawali usaha kehilangan berat badan ketika pertunangannya berakhir dan ingin melihat lebih dekat pada hidupnya.

Aslett perlahan-lahan dapat menurunkan berat badan, dan hal itu membuatnya bisa melakukan berbagai aktivitas yang dia sukai, seperti mendaki dan berselancar.

Setelah mengevaluasi kesehatannya, dia juga mengurangi jumlah asupan alkohol dan mendaftar untuk menjadi anggota gym sambil fokus pada kesehatan mental.

"Saya pergi ke terapi untuk pertama kalinya, karena saya berurusan dengan banyak masalah yang membuat saya minum alkohol berlebihan, dan memiliki kebiasaan hidup yang tidak sehat," kata Aslett.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.