Kompas.com - 10/02/2022, 12:40 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak tantangan yang dialami saat kita bertekad menurunkan berat badan.

Semangat melakukan diet dan olahraga memang terasa membara di awal, tapi seiring waktu mulai luntur dan impian mendapatkan berat badan ideal pun lantas gagal.

Tapi, hal ini tak berlaku bagi seorang wanita bernama Rhonda Lokken (60) yang tinggal di Bemidji, Minnesota, Amerika Serikat.

Dia baru-baru ini membeberkan kisah sukses menurunkan berat badan hingga 45 kilogram usai mengalami sejumlah gangguan kesehatan.

Baca juga: Cara Gabs Amster Turunkan Berat Badan 31 Kg, Mau Tiru?

Sebelum berat badannya turun, Rhonda yang bertinggi badan 172 centimeter memiliki indeks massa tubuh yang dikategorikan sebagai penyandang obesitas parah.

Rhonda mengaku sudah sejak berusia lima tahun mengalami kelebihan berat badan dan karena kondisi itu pula, dia dirundung oleh anak-anak lelaki saat bermain.

Kelebihan berat badannya itu otomatis memengaruhi kesehatannya dan pada tahun 2000 dia divonis menderita diabetes tipe 2.

Dokter sempat mengatakan bahwa Rhonda tidak akan pernah bisa menurunkan insulin.

Ini membuat Rhonda menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan berat lebih dari 136 kilogram.

Ketika dia hamil anak kembar, berat badannya semakin bertambah dan dia segera berkonsultasi ke dokter untuk mengatasinya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.