Kompas.com - 09/03/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Mentimun atau timun adalah salah satu makanan bernutrisi tinggi yang memiliki banyak air, sehingga saat dikonsumsi lebih segar, dingin, dan renyah.

Namun, ketika kita menyimpan timun dengan cara yang tidak tepat atau terlalu lama di kulkas, hal ini bisa membuatnya menjadi lembek dan tidak segar.

Nah, untuk membantu menjaga timun agar tetap kencang dan segar seperti saat kita pertama kali membelinya, pastikan untuk mengikuti tips-tips berikut ini.

Waktu penyimpanan

Waktu penyimpanan timun sebenarnya tergantung pada beberapa faktor seperti jenisnya, seberapa segar saat kita membelinya, serta bagaimana kita menyimpannya.

Baca juga: Viral di TikTok, Cara Merawat Kulit dengan Mentimun Beku

Semua faktor tersebut akan mempengaruhi berapa lama mentimun tetap bagus dan renyah.

"Dari pengalaman saya bekerja dengan banyak varietas timun yang kami tanam, varietas yang berbeda disimpan lebih baik daripada yang lain."

Demikian kata co-chef Castle Hot Springs di Morristown, Arizona, John Amann.

Dia mencatat, mentimun Inggris biasanya memiliki umur simpan yang lebih lama dan eksterior yang tahan lama, sehingga mentimun jenis ini menjadi pilihan yang paling populer.

Sementara itu, menurut instruktur koki di Institute of Culinary Education, Jay Weinstein, timun Kirby adalah varietas kuat lainnya.

"Mentimun berkulit tipis seperti varietas Persia yang populer lebih cepat busuk daripada Kirby yang lebih tahan banting," kata dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.