Kompas.com - 04/05/2022, 08:30 WIB

KOMPAS.comKebahagiaan memang bisa kita rasakan saat sudah memiliki pasangan. Tapi, bukan berarti pasangan adalah satu-satunya sumber kebahagiaan, ya!

Itu merupakan persepsi yang kurang tepat soal kebahagiaan karena perasaan ini akan muncul kalau kita tahu cara mensyukuri dan menikmati tiap detik dalam hidup.

Walau pasangan seringkali diibaratkan sebagai belahan jiwa, kita sebaiknya jangan selalu menaruh harapan supaya dapat bahagia dengannya.

Baca juga: Mengapa Terkadang Sukses Tak Membuat Kita Bahagia?

Lebih baik kita menciptakan rasa bahagia sendiri supaya perasaan ini bisa dimiliki secara utuh. Tapi, bagaimana caranya?

1. Ingat kembali kenangan indah

Hubungan kita dengan pasangan memang patut disyukuri. Hal ini bisa dilakukan dengan mengingat kenangan indah yang pernah dilalui bersama orang yang kita cintai di masa lalu.

Ingat dan susurilah kembali memori lama mengapa kita dapat jatuh cinta kepada pasangan.

Kenanglah momen saat kita pertama kali bertemu dengannya dan ingat hal-hal apa saja yang kita kagumi dari pasangan.

Dilansir dari Long Island Psychology, banyak kenangan unik yang dilalui bersama pasangan dapat membuat hubungan semakin kuat.

Jadi, supaya rasa bahagia tidak hilang begitu saja kita bisa menempatkan foto atau barang tertentu yang penuh kenangan di tempat favorit.

Tujuannya supaya rasa jengkel atau marah kepada pasangan yang sewaktu-waktu bisa dirasakan dapat terobati dengan barang-barang tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.