Kompas.com - 24/05/2022, 14:59 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebagian orang menerapkan feng shui sebagai pedoman atau panduan dalam membangun rumah.

Ketika menerapkannya, feng shui dipercaya membawa keberuntungan hingga memberikan energi positif kepada pemilik dan juga penghuninya.

William K Patty, desainer interior dari Hadiprana Design yang sudah menggeluti bidang ini selama puluhan tahun mengakui, saat ini feng shui menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari profesinya itu.

"Bicara soal feng shui biasanya memang dari klien. Bahkan tak cuma rumah, untuk hotel atau restoran juga sebagian meyakini feng shui. Tapi memang mostly rumah yang pakai feng shui," kata William di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: 4 Prinsip Feng Shui yang Harus Diperhatikan di Kamar Tidur

Seperti dilansirdari National Geographic, feng shui adalah ilmu warisan atau seni masyarakat China yang digunakan untuk menata bangunan, ruang serta benda di dalam suatu lingkungan.

Feng dalam bahasa China berarti angin atau arah, sementara shui bermakna air. Penerapan feng shui dalam membangun rumah bertujuan mencapai keselarasan serta keseimbangan guna membawa kemakmuran dan kedamaian.

Ilmu feng shui juga diketahui sudah menjadi sains kuno sejak 6.000 tahun yang lalu. Sementara, makna angin dan air dalam budaya China kerap dikaitkan dengan kesehatan serta keberuntungan.

"Sebagai profesional desainer interior. Tentu profesi kami dapat mengakomodir kebutuhan dari penghuni rumah yang ingin atau membutuhkan feng shui."

"Bahkan tak jarang, mereka (klien) juga menghubungi ahli feng shui profesional," sambung William.

Feng shui juga tidak menjadi panduan mutlak, semua itu tergantung kepercayaan masing-masing. Tetapi setidaknya bahasan soal feng shui pasti akan didiskusikan lebih dulu kepada sang pemilik rumah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.