Kompas.com - 23/06/2022, 06:55 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Industri hiburan Korea Selatan dikenal punya regulasi ketat bagi calon Idol-nya untuk bisa direkrut agensi.

Bahkan ada sejumlah alasan yang tidak masuk akal soal standar kecantikan agar bisa lolos audisi hingga debut sebagai artis.

Hal itu pun dibongkar sejumlah mantan trainee K-Pop atau bisa disebut calon artis yang sempat mengikuti audisi di beberapa agensi ternama, melalui channel YouTube K-Pop AYO.

Melansir Koreaboo, para trainee tersebut mengakui sempat merasa terkaget-kaget setelah melihat persyaratan dasar terkait penampilan fisik.

Misalnya wajah kecil, kulit cerah, mata besar, badan tinggi, dan salah satu syarat mutlak di banyak agensi adalah langsing.

Terlepas dari persyaratan, tak sedikit para trainee K-Pop itu berusaha keras menurunkan berat badannya sampai modal uang sendiri membeli pakaian model terkini demi terlihat menarik saat audisi.

Baca juga: Alasan Fans Militan Membela dan Mendewakan Idol K-Pop, Karena Halu?

Diet ketat demi langsing

Grup idol Kpop Weekly. Grup idol Kpop Weekly.

Di dalam video itu, mereka mendiskusikan banyak hal mulai dari kebebasan diri yang dikekang, pola makan, latihan khusus dan lain sebagainya.

Khususnya dalam menurunkan berat badan, sebenarnya para perempuan itu banyak yang tidak keberatan.

Tapi, prosesnya yang instan alias dituntut dalam waktu cepat, membuat mereka kewalahan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.