Kompas.com - 19/08/2022, 20:55 WIB

KOMPAS.com - Tak perlu repot beli tiket pesawat untuk sekadar belanja di Singapura atau mencicipi aneka jajanan favoritnya.

Di Jakarta, kini hadir Festival Kuliner Pesta Rasa by Endeus yang menawarkan pengalaman kuliner ala Singapura yang mengesankan.

Sebagai destinasi wisata yang dekat dengan Indonesia, Singapura dikenal sebagai negara yang menawarkan banyak pilihan kuliner menarik yang dapat dinikmati para wisatawan.

Tak heran jika belanja di Singapura bahkan mencicipi aneka kulinernya seolah menjadi tradisi yang kerap dirindukan.

Berangkat dari hal itu, Pesta Rasa digelar atas inisiasi Endeus dan Singapore Tourism Board (STB) untuk mengajak warga Jakarta berpetualang kuliner mencicipi jajanan populer di "Negeri Singa".

Selama tiga hari ke depan, pada tanggal 19 - 21 Agustus 2022, akan banyak sekali acara yang sudah disiapkan khusus untuk masyarakat yang suka kulineran.

Mulai dari demo masak, mencoba alat dapur, flash sale menarik dan tentunya festival kuliner ini menghadirkan 20 tenant dan empat di antaranya didatangkan langsung dari Singapura.

Seperti The Original Vadai (kedai camilan gorengan ala India), Toast Box (kedai roti panggang ternama di Singapura), Kway Guan Huat Joo Chiat Popiah (tenant yang menghadirkan menu otentik khas peranakan) dan Love Handle (kedai yang menyajikan beragam menu berbasis plant based ternama).

"Kami datangkan langsung supaya pengunjung di sini dapat merasakan rasa otentik dari Singapura,"

Demikian kata Tommy Anugroho, head of partnership and royalty Endeus TV dalam konferensi persnya, di Gandaria City, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Festival kuliner Pesta Rasa di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2022). KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Festival kuliner Pesta Rasa di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2022).

Tak cuma jajanan khas Singapura, di festival kuliner ini, pengunjung juga dapat menikmati aneka jajanan lokal yang cukup populer. 

Mulai dari Salt Boy, Steggo, Eatlah dan Totlah yang menyuguhkan sajian rice bowl, Gelato Secrets yang populer di Bali, Bake to The Future (jajanan pasta ala Western), Basreng Gonjreng (bakso goreng pedas), dan Ramu (minuman manis kekinian). 

Ada pula Demi Bakmie, Kurimipuff, Wraproll, Malamoo, Onmee Bakar, hingga Dough Darling menawarkan jajanan kekinian yang juga tak boleh dilewatkan untuk dicoba. 

Menariknya, festival kuliner ini terbuka untuk umum dan tidak ada biaya tiket masuk alias gratis. Penikmat kuliner yang datang juga tak perlu takut kehujanan atau kepanasan, karena berbagai stall-nya ada di dalam tenda besar yang sejuk. 

Pengunjung yang datang hanya perlu menyiapkan uang untuk jajan di sini dengan kisaran harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 185.000 untuk makanan beratnya. 

Baca juga: 4 Tips Belanja di Singapura, Jangan Lewatkan Diskon Besar

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.