Kompas.com - 06/10/2022, 13:17 WIB
|
Editor Wisnubrata


KOMPAS.com - Ada beberapa minuman sehat yang baik dikonsumsi penderita asam urat karena khasiatnya dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah.

Asam urat merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan kadar asam urat terlalu tinggi, yang kemudian membentuk kristal di sekitar sendi.

Kondisi tersebut dapat menyebabkan sensasi kekakuan hingga nyeri tak tertahankan di area persendian dan jaringan di sekitarnya.

Penderita asam urat juga memiliki risiko tinggi terkena masalah ginjal. Karena itu, beberapa pilihan minuman berikut ini sangat ideal bila dikonsumsi penderita asam urat secara rutin.

Baca juga: Bagian Tubuh Mana yang Sakit akibat Asam Urat Tinggi? 

Daftar minuman sehat untuk penderita asam urat

Teh chamomilepixabay Teh chamomile

Beberapa pilihan minuman sehat untuk asam urat berikut ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan ginjal dan membantunya dalam membuang kadar asam urat berlebih di dalam tubuh.

Melansir Medicine Net, berikut minuman sehat yang baik dikonsumsi para penderita asam urat.

1. Air putih

Air putih merupakan minuman yang sangat penting bagi penderita asam urat karena air diperlukan untuk mengurangi pembengkakan yang terkait dengan kondisi tersebut.

Selain itu, air putih juga dapat membantu melumasi sendi hingga efeknya dapat mengurangi gejala nyeri yang ditimbulkan, mencegah pembentukan kristal, serta membuang kelebihan asam urat di dalam tubuh.

Penderita asam urat disarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi 8-9 gelas per hari. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.