Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/06/2023, 22:20 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menemukan konsep pernikahan yang selaras dengan keinginan ternyata tidaklah mudah.

Untuk itu, The Tribrata Darmawangsa kembali menggelar wedding open house guna membantu para calon pengantin mewujudkan ide pernikahan impian mereka dengan beragam referensi dan informasi yang tersedia.

Dengan mengusung tema "Shades of Blue! – A Day at The Tribrata Timeless Wedding Open House", acara ini akan berlangsung pada 10-11 Juni 2023, yang bertempat di The Opus Grand Ballroom, lantai dasar The Tribrata Darmawangsa Jakarta.

Menurut Executive Assistant Manager Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta, Posma Hutauruk, wedding open house kali ini menghadirkan lebih dari 30 vendor terbaik yang akan melayani kebutuhan para calon pengantin maupun tamu yang hadir.

"Setiap vendor tentunya menawarkan konsep tematik yang pasti akan disukai, khususnya oleh para calon pengantin yang ingin membuat pesta pernikahan yang berkesan," katanya dalam acara konferensi pers di Sutasoma Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

"Selain itu, kami juga memiliki berbagai penawaran menarik bagi para calon pengantin selama wedding open house untuk mewujudkan pernikahan sesuai dengan keinginan," sambung dia.

Ferri Irawan selaku General Manager Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta menambahkan, konsep besar di wedding open house ini benar-benar tematik dengan nuansa biru.

"Para tamu yang datang akan disuguhkan dengan enam konsep tematik pelaminan, baik tradisional dan internasional, sehingga mereka bisa langsung membayangkan dengan lebih jelas suasana pernikahan mereka nantinya," ungkapnya.

Untuk konsep pernikahan tradisional, Ferri mengatakan bahwa sampai saat ini hanya ada dua pernikahan adat yang paling banyak diminati, yaitu Jawa dan Padang.

"Memang hampir 80 persen konsep pernikahan tradisional yang digelar di Tribrata itu Jawa dan Padang. Tapi belum lama ada juga Palembang," terangnya.

"Tapi, apa pun konsepnya itu semua kembali kepada calon pengantin keinginannya bagaimana. Yang jelas trennya sekarang orang-orang tetap mau ada pesta dengan makanan yang terbaik," kata dia.

Sementara itu, dari segi protokol kesehatan, Ferri mengakui bahwa sekarang tidak terlalu ketat seperti saat pandemi, namun acara pernikahan tetap dibuat senyaman mungkin.

"Kalau untuk protokol kesehatan, sekarang yang wajib memakai masker adalah yang mengurus soal makanan dan penerimaan tamu," ujar Ferri.

"Lalu, kalau untuk tamu kita tidak membatasi, tapi orang-orang sudah mulai menentukan sendiri bahwa idealnya tamu cukup 1500 orang," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com