Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Desainer di Balik Pembuatan Outfit Konser Taylor Swift

Kompas.com - 12/03/2024, 10:02 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi pop asal Amerika Serikat, Taylor Swift, baru saja menyelesaikan rangkaian tur di Asia Tenggara, tepatnya di Singapura pada Sabtu (9/3/2024) lalu. 

Eras Tour telah mengejutkan para Swifties (sebutan untuk para fans Taylor Swift) dengan serangkaian pakaian berkilauan yang menakjubkan, yang digunakan oleh Taylor Swift di panggung Eras Tour. 

Baca juga:

Pakaian-pakaian tersebut dibuat secara khusus untuknya oleh sejumlah perancang busana papan atas.

Mulai dari Roberto Cavalli, Donatella Versace, hingga Alberta Ferretti pun menjadi orang di balik pakaian-pakaian yang megah dan berkilau tersebut. 

Tak hanya ketiga desainer tersebut, ada pula beberapa desainer lainnya yang juga terlibat dalam pembuatan baju tur Taylor Swift kali ini. Siapa saja? Berikut ulasannya.

Desainer yang membuat outfit konser Taylor Swift

1. Roberto Cavalli

Desain baju Roberto Cavalli untuk Taylor Swift.Instagram.com/roberto_cavalli Desain baju Roberto Cavalli untuk Taylor Swift.

Beberapa outfit Taylor Swift di konser Eras Tour dibuat khusus oleh perancang busana mewah asal Italia, Roberto Cavalli. 

Roberto Cavalli pun pernah membagikan desain sketsa pakaian-pakaian tersebut, di laman Instagram resminya pada Maret 2023 lalu. 

Baca juga: Gaya Taylor Swift, Pakai Choker Arloji 300 Karat Saaf Hadiri Grammy

Beberapa desain Cavalli juga dibuat dalam warna berbeda, sehingga Taylor Swift mampu mengejutkan penggemar dengan penampilan yang berbeda di setiap panggungnya. 

2. Alberta Ferretti

Taylor Swift mengenakan gaun rancangan Alberta Ferretti saat menyanyikan lagu-lagu dari album folklore.Instagram.com/taylorswift Taylor Swift mengenakan gaun rancangan Alberta Ferretti saat menyanyikan lagu-lagu dari album folklore.

Swift juga mengenakan beberapa pakaian rancangan Alberta Ferretti dalam tur tersebut.

Terdapat tiga gaun berbeda dengan desain flowy dari Ferretti, yakni dengan warna ungu, krem, dan pink. 

“Tur ini mewakili momen yang sangat penting dalam karier Taylor. Saya merasa terhormat dia meminta saya merancang gaun untuknya secara khusus. Saya selalu terpesona dengan Taylor. Ia telah menunjukkan dirinya sebagai seniman, yang mampu terus-menerus bertransformasi dan berkembang,” ujar Ferretti, dilansir dari Harper’s BAZAAR, Selasa (12/3/2024). 

3. Oscar de la Renta

Bodysuit yang didesain oleh Oscar de la Renta untuk Taylor Swift.Instagram.com/oscardelarenta Bodysuit yang didesain oleh Oscar de la Renta untuk Taylor Swift.

Perancang busana Oscar de la Renta juga terlibat di balik layar dalam perancangan desain baju-baju yang Swift gunakan dalam tur tersebut. 

Renta merancang bodysuit yang dilapisi dengan kristal warna “midnight blue”, yang Swift gunakan untuk penampilan penutupnya saat menyanyikan lagu Vigilante Shit dan Karma dari album Midnights, dalam Eras Tour.

Baca juga: 10 Ide Outfit Nonton Konser Taylor Swift Sesuai Albumnya

Bodysuit tersebut menampilkan pinggiran manik-manik dengan ribuan kristal, dan dipadukan dengan sepatu bot dengan warna senada buatan Christian Louboutin. 

4. Nicole+Felicia

Gaun hasil rancangan desainer busana kakak beradik Nicole dan Felicia Chang yang dipakai Taylor Swift saat Eras Tour. Instagram.com/taylorswift Gaun hasil rancangan desainer busana kakak beradik Nicole dan Felicia Chang yang dipakai Taylor Swift saat Eras Tour.

Deretan ballgown yang Taylor Swift gunakan saat menyanyikan lagu-lagu dari album Speak Now ternyata buatan perancang busana kakak beradik, Nicole dan Felicia Chang. 

Mereka berdua yang merancang gaun tulle berwarna ungu yang dihiasi kristal, dan gaun pesta berhias kristal khusus dari bagian atas hingga bawah gaun. 

Baca juga: 5 Ide Tempat Kencan Pertama, Ada Kafe dan Venue Konser

Nicole dan Felicia juga membagikan sekilas tentang bagaimana gaun-gaun tersebut dibuat, mulai dari sketsa asli hingga produk akhir, melalui laman Instagram resminya @nicoleandfeliciacoutoure.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com