Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Eyeshadow Natural yang Cocok Dipakai Sehari-hari  

Kompas.com - 13/03/2024, 12:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Riasan mata tidak lengkap tanpa sapuan eyeshadow. Produk makeup ini dapat mempercantik dan mempertegas tampilan riasan mata. 

Namun, memilih warna eyeshadow harus tepat agar tidak merusak riasan wajah. Nah, buat yang suka tampilan makeup natural, berikut rekomendasi warna eyeshadow yang cocok buat melengkapi penampilanmu. 

Baca juga:

Warna eyeshadow natural tersebut cocok dipakai sehari-hari. Pemilihan makeup natural tengah menjadi tren di kalangan perempuan, karena cenderung dapat meninjolkan kecantikan wajah secara lebih alami.

Warna eyeshadow natural 

Berikut rekomendasi warna eyeshadow natural yang cocok dipakai sehari-hari dilansir Kompas.com dari Who What Wear. 

1. Peach 

Ilustrasi warna eyeshadow natural, eyeshadow warna peachShutterstock/Darina Derzkaya Ilustrasi warna eyeshadow natural, eyeshadow warna peach

Sapuan warna eyeshadow peach pada kelopak mata dapat menimbulkan kesan cantik alami. Warna yang terinspirasi dari makeup perempuan Korea Selatan ini, dapat memberikan kesan mata yang lebih ceria, namun tetap lembut dan memesona. 

Trik agar mendapatkan riasan mata indah menggunakan eyeshadow warna peach adalah dengan memilih finish matte. 

Eyeshadow bubuk tanpa kilau atau kilau terlihat paling alami,” kata Makeup Artists, Madeleine Spencer, dilansir dari Who What Wear

2. Cool taupe 

Warna yang merupakan kombinasi antara warna abu-abu dan cokelat ini bisa menjadi alternatif warna eyeshadow untuk look natural. Warna ini akan membantu memberikan dimensi pada mata tanpa terlihat berlebihan.

“Jangan gunakan eyeshadow yang lebih terang dari warna kulit kamu,” ujar Spencer. 

Baca juga:

3. Soft pink

Ilustrasi warna eyeshadow natural,eyeshadow warna soft pinkDok. Shutterstock Ilustrasi warna eyeshadow natural,eyeshadow warna soft pink

Warna soft pink atau baby pink menjadi warna favorit kebanyakan perempuan. Warna eyeshadow ini akan memancarkan pesona mata yang lembut dan cantik. 

Kamu bisa memadukan warna eyeshadow soft pink dengan taupe. Paduan eyeshadow taupe dan soft pink kerap disebut sebagai riasan timeless yang cocok dipakai sehari-hari. 

Pemilihan warna eyeshadow soft pink juga merupakan cara terbaik untuk menghindari mata terlihat bengkak. Warna eyeshadow soft pink juga cocok dipakai remaja yang ingin tampilan makeup natural maupun 'no makeup' makeup look.

4. Cokelat dan emas 

Paduan warna cokelat dan emas merupakan paduan warna andalan jika ingin menghasilkan look natural namun tetap elegan.

Warna cokelat akan mempertajam tampilan mata. Kemudian, bauran warna eyeshadow emas di bagian tengah kelopak mata akan memberikan sentuhan kilauan yang cantik. 

Untuk hasil akhir yang sempurna, kamu bisa memberikan sapuan warna cokelat pada ujung kelopak mata sehinga menghasilkan gradasi yang cantik dan elegan. 

Baca juga:

5. Beige dan taupe  

Jika kamu menginginkan tampilan yang natural dan elegan, maka paduan warna beige dan taupe menjadi pilihan tepat. Beige merupakan warna netral yang kerap dipakai sebagai warna dasar makeup

Aplikasikan eyeshadow warna beige secara tipis pada kelopak mata sebagai warna dasar, kemudian sapukan warna taupe sebagai gradasi. Paduan warna ini cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan sehari-hari.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com