Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Baju Lebaran Keluarga, Tampil Kompak Saat Hari Raya 

Kompas.com - 04/04/2024, 16:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Model baju seragam atau busana serasi kerap menjadi pilihan bagi keluarga. Sebab, mengenakan baju seragam dapat mencerminkan kekompakan keluarga saat merayakan momen spesial Lebaran.

Terlebih, Lebaran menjadi momen berkumpul anggota keluarga yang biasanya mempunyai kesibukan masing-masing, bahkan berada di luar kota. 

Baca juga: Jahit Baju Lebaran di Pasar Baru, Apa Model Paling Laris?

Pada umumnya, model baju Lebaran keluarga punya motif dan warna senada, baik laki-laki maupun perempuan. Tak hanya dewasa, baju keluarga seragam juga menyediakan busana muslim untuk anak-anak. 

Baju Lebaran 2024 keluarga

Berikut rekomendasi baju Lebaran keluarga seperti dihimpun Kompas.com

1. Kami Orva Raya 

Koleksi Orva Raya dari Kami yang ditampilkan event, Sabtu (2/3/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Koleksi Orva Raya dari Kami yang ditampilkan event, Sabtu (2/3/2024).

Merek modest fashion lokal, Kami, meluncurkan koleksi baju Lebaran keluarga yakni seri Orva Raya. Koleksi Lebaran tersebut sudah pernah diperkenalkan dalam gelaran London Fashion Week Spring/Summer 2024, namun kini hadir dalam versi ready to wear.

Keunikan koleksi Orva Raya dari Kami ini yakni detail taburan bunga rain lily dalam balutan warna-warna cantik seperti peach fuzz, elemental blue, dan beige

Baju Lebaran keluarga dari Kami tersebut, dihadirkan dalam bentuk tunik, gamis, rok plisket, hingga baju koko. Tersedia dalam sarimbit, koleksi ini menyediakan busana untuk perempuan dan laki-laki, baik dewasa maupun anak-anak. 

2. RiaMiranda Selayar 

Koleksi baju sarimbit untuk Lebaran dari Ria Miranda yang ditampilkan dalam ajang Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2024 di Mal Plaza Indonesia, Jakarta, Minggu (3/3/2024).Dok. PIFW 2024 Koleksi baju sarimbit untuk Lebaran dari Ria Miranda yang ditampilkan dalam ajang Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2024 di Mal Plaza Indonesia, Jakarta, Minggu (3/3/2024).

Desainer Ria Miranda lewat rumah modenya, RiaMiranda merilis koleksi baju Lebaran keluarga dengan tema Selayar. 

Mengutip Kompas.com (4/3/2024), koleksinya kali ini mengangkat kisah ketangguhan perempuan di kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, yang pasrah ditinggalkan oleh suami mereka mencari nafkah untuk berlayar.

Koleksi baju Lebaran RiaMiranda kali ini, memainkan warna-warna pastel yang lembut, dengan sedikit sentuhan biru donker. Menurut Ria, kehadiran warna biru donker bisa menambahkan kesan berbeda untuk dipadupadankan dengan warna-warna lain. 

Sementara itu dari segi bahan, koleksi RiaMiranda menggunakan bahan-bahan yang terlihat lebih mengilap atau shiny seperti kain sifon glitter.

Baca juga: 3 Tips Mix n Match Baju Lebaran dari Fashion Stylist

3. Heaven Lights Eldia Series 

 Heaven Lights Eldia Series, model baju Lebaran 2024 keluargaInstagram Heaven Lights Heaven Lights Eldia Series, model baju Lebaran 2024 keluarga

Merek modest fashion lokal ternama ini, tidak ketinggalan meluncurkan beberapa seri sarimbit dewasa, untuk laki-laki dan perempuan. Salah satunya adalah Eldia Series yang terdiri dari baju koko, kulot, blouse, dan dress

Seri baju Lebaran keluarga ini terdiri dari tiga warna meliputi nude, ash black, dan cappuchino. Harganya dibanderol mulai dari Rp 299.000 hingga Rp 545.000. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com