Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Serbu Baju Lebaran di Tanah Abang, Nyaris Ludes

Kompas.com - 05/04/2024, 06:56 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari Raya Idulfitri atau Lebaran semakin dekat. Banyak masyarakat pun sudah mulai mempersiapkan semua keperluan termasuk membeli baju Lebaran.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada Kamis (4/4/2024), di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, tampak pengunjung masih ramai memadati toko-toko yang menjual baju muslim dan segala pernak-perniknya.

Kendati demikian, menurut salah satu pedagang di Toko Arista Busana bernama Shinta, H-7 atau sepekan menjelang Lebaran kondisi pasar sudah tidak terlalu padat dengan pengunjung.

"Soalnya kalau yang beli grosiran buat dijual lagi di luar kota datangnya sebelum sampai awal puasa. Jadi sekarang yang banyak ya orang-orang Jabodetabek saja, lebih ke eceran," katanya.

Shinta juga mengungkapkan, puncak pembelian baju Lebaran seperti gamis serta hijab sudah terjadi sejak minggu-minggu terakhir di bulan Maret.

Hal ini membuat beberapa stok baju pun hampir ludes terjual, khususnya oleh para pembeli yang berasal dari luar kota bahkan luar negeri.

"Ya beberapa model gamis sudah sold out. Untuk yang grosir juga sudah tidak ada, jadi tinggal stok yang eceran saja," ujar Shinta.

Sementara itu, seorang pedagang hijab di Toko MC Hijab bernama Cindy mengatakan bahwa beberapa stok hijab mulai berkurang banyak.

Misalnya, lanjut dia, hijab berbahan shimmer tipis licin yang paling banyak diminati orang-orang sudah hampir habis.

"Yang lebih dicari yang tipis licin ini, tapi barangnya juga sudah pada mau habis sih. Paling yang masih banyak yang bahan-bahan ceruti," ucapnya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Baju Lebaran Remaja Perempuan Selain Gamis 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com