Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/04/2024, 12:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Gamis atau dress merupakan baju Lebaran yang paling sering dipilih para perempuan. Selain memberikan kesan feminin, memakai gamis saat hari raya membuat perempuan tampak elegan. 

Seiring perkembangan dunia fesyen, ada beragam pilihan gamis di pasaran. Kompas.com merangkum sejumlah model gamis Lebaran sebagai berikut. 

Baca juga: Gamis dengan Model Plisket dan Abaya Banyak Diminati untuk Lebaran

Model gamis Lebaran 

1. Gamis plisket 

Ilustrasi baju Lebaran dengan detail plisket dari modest fashion, Kami. Tangkapan layar https://kamiidea.com/ Ilustrasi baju Lebaran dengan detail plisket dari modest fashion, Kami.

Model gamis dengan detail plisket atau lipit (pleated) bisa menjadi alternatif baju Lebaran. Ciri khas model plisket adalah lipatan vertikal, yang memberikan ilusi bentuk badan lebih ramping bagi pemakainya. 

Salah satu gamis mode plisket yang bisa menjadi alternatif adalah Tania Pleated Dress dari modest fashion lokal Kami. Tania Pleated Dress merupakan salah satu koleksi dalam seri Orva Raya yang sudah pernah diperkenalkan dalam gelaran London Fashion Week Spring/Summer 2024, namun kini hadir dalam versi ready to wear

2. Gamis Lace 

Gamis lace dari merek Miss Nomi yakni seri Ameena Kaftan, model gamis LebaranShopee Miss Nomi Official Shop Gamis lace dari merek Miss Nomi yakni seri Ameena Kaftan, model gamis Lebaran

Gamis lace atau brokat membuat penampilan kamu tampak lebih feminin saat dipakai. Kamu bisa memilih gamis dengan aksen lace atau full lace

Namun, bisanya gamis full lace dibanderol harga lebih mahal, utamanya jika menggunakan bahan lace premium. 

Salah satu pilihan gamis lace dari merek Miss Nomi yakni seri Ameena Kaftan. Terbuat dari bahan lace dan inner satin, gamis ini dibanderol harga Rp 350.000. 

3. Gamis Silk 

Gamis silk dari Geulis.id x Nia Ramadhani?s Family, yakni Shaima Dress, model gamis Lebaranhttps://geulis.co.id/ Gamis silk dari Geulis.id x Nia Ramadhani?s Family, yakni Shaima Dress, model gamis Lebaran

Bahan silk membuat penampilan kamu tampak mewah dan elegan saat Lebaran. Saat ini, sejumlah merek fesyen merilis gamis silk dengan beragam motif yang memberikan kesan mewah dan elegan. 

Salah satunya koleksi dari Geulis.id x Nia Ramadhani’s Family, yakni Shaima Dress yang dibanderol harga Rp 549.000. Terbuat dari material doff silk printed exclusive, gamis ini punya look yang flowy dan classy.

Baca juga: 5 Ide Baju Lebaran Selain Gamis

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com