Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Baru Kami, Kreasikan Motif Garis agar Lebih Dinamis

Kompas.com - 30/06/2024, 08:56 WIB
Devi Pattricia,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Merek fesyen lokal Kami meluncurkan koleksi terbaru yang bertajuk "Basic Stripes Collection”.

Sesuai dengan namanya, koleksi terbaru ini dipenuhi dengan motif garis-garis.

Namun, salah satu bagian uniknya adalah penggabungan motif garis-garis dengan pola lain yang menghiasi koleksinya.

Baca juga: Cerita Kami, Bermula dari Tie Dye hingga Tampil di New York Fashion Week 

Creative Director Kami, Nadya Karina mengungkap bahwa koleksi Basic Stripes ini menjadi representasi para pelanggan setia Kami yang mayoritas para ibu yang aktif berkegiatan, baik di luar rumah maupun di dalam rumah.

“Sukanya yang simpel tapi pengen tetap bergaya. Bukan sekadar atasan dan bawahan biasa, jadi pengin tetap kelihatan cantik dan stylish,” ujar Karina kepada Kompas.com dalam Grand Opening Kami. di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Grand opening Kami. di Mal Kota Kasablanka, Sabtu (29/6/2024).KOMPAS.com/Devi Pattricia Grand opening Kami. di Mal Kota Kasablanka, Sabtu (29/6/2024).

Meskipun simpel, baju-baju dari koleksi Basic Stripes ini memiliki detail aksen yang tak pasaran.

Misalnya, lewat sentuhan embroidery dari renda maupun bordir yang menghiasi bagian bajunya, serta memadukan motif lain seperti kotak-kotak ke dalam dominasi motif garis-garis.

"Kalau garis-garis biasa itu kesannya bapak-bapak banget ya, makanya kami modifikasi di cutting-an baju, aksen, dan bordiran,” katanya.

Baca juga:

Meskipun menggabungkan beberapa motif dan warna, Karina menjelaskan penggabungan tersebut tidak membuat koleksi Basic Stripes menjadi terlalu ramai dan norak.

“Jadi kami juga pakai beberapa motif berbeda-beda tapi enggak ramai dan tetap modis dipakai,” jelasnya.

Nadya Karina selaku creative Director Kami. dalam Grand Opening Kami. di Mal Kota Kasablanka, Sabtu (29/6/2024).KOMPAS.com/Devi Pattricia Nadya Karina selaku creative Director Kami. dalam Grand Opening Kami. di Mal Kota Kasablanka, Sabtu (29/6/2024).

Selain itu, Karina mengatakan bahwa Kami memilih motif pendukung yang cenderung lebih lembut dan tidak terlalu menonjol seperti motif utama yang digunakan.

“Sebenarnya ini penginnya menabrak tapi tetap matching. Triknya adalah harus ada motif utama dan pendukung. Jadi motif utama itu tetap menonjol dibandingkan motif pendukung di sekelilingnya dan tetap balance,” tandasnya.

 
 
 
Sieh dir diesen Beitrag auf Instagram an
 
 
 

Ein Beitrag geteilt von KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com