Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - Diperbarui 31/07/2023, 07:43 WIB
Christina Andhika Setyanti,
Syafrina Syaaf

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Hari Senin adalah hari yang paling sering “dibenci” oleh sebagian besar penduduk dunia. Tak heran bahwa hanya hari Senin yang memperoleh ungkapan populer “I Hate Monday”.

Salah satu yang membuat hari Senin terasa menjengkelkan adalah biasanya tumpukan pekerjaan dan deadline menumpuk pada hari yang mengawali minggu ini. Selain itu, banyak orang juga merasa belum siap mengakhiri waktu berlibur mereka dan masuk kerja.

Selain kesal dengan kerjaan yang “menggunung”, menurut studi dari PHD, Global Media dan Communications Agency, perempuan merasa penampilan mereka tampak tidak menarik pada hari Senin. 

Survei ini melibatkan 684 responden perempuan. Para responden diberi pertanyaan tentang hari dan waktu apa mereka merasa paling seksi dan menarik.

Ternyata, lebih dari setengah responden mengatakan bahwa hari Senin adalah hari dandanan paling buruk. Kemudian, 39 persen responden lainnya menobatkan hari Minggu sebagai hari kedua penampilan terlihat buruk.

Baca juga: Biar Enggak “I Hate Monday”, Begini Cara Bikin Semangat Jalani Senin di Kantor

Rupanya, tumpukan kertas kerja dan target pada hari Senin membebani perempuan dan berpengaruh pada bagaimana mereka berpenampilan.

Mereka jadi malas berdandan dan tidak bergairah. Akhirnya motivasi untuk meluangkan waktu agar penampilan tampak menawan menurun drastis.

Namun, kabar baiknya, semangat untuk tampil lebih memesona meningkat pada hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Artinya, Anda mempunyai lima hari lainnya untuk tampil lebih prima dan menarik.

Selamat hari Senin dan have a nice day....

Baca juga: Monday Blues, Kala Hari Senin Terasa Amat Menakutkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com