Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2018, 14:57 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Menggunakan cushion compact atau sering disingkat cushion kini menjadi pilihan banyak wanita yang ingin tampil praktis namun mampu menutupi kekurangan di wajah.

Cushion yang bertekstur cair ini bukan cuma mengandung foundation tapi juga umumnya dilengkapi dengan pelembab dan tabir surya. Sangat menghemat waktu berdandan.

Produk cushion memang berasal dari Korea Selatan, kiblat kecantikan terkini. Kali ini brand kecantikan asal Negeri Ginseng, Sarange, meluncurkan cushion terbarunya untuk pasar Indonesia.

Menurut Make Up Artist Hanna The, cushion dari Sarange ini memiliki formula yang ringan dan memberi hasil akhir tidak terlalu "basah" atau dewy namun juga tidak flat. Kulit akan terlihat sehat.

"Biasanya kan look-nya basah dan berminyak, kalau yang dari Sarange ini hasilnya tidak terlalu basah tapi juga tidak matte," katanya dalam acara peluncuran BB Cushion Sarange di Jakarta (28/4).

Walau hanya memiliki satu shade warna, tetapi menurut Hanna, warnanya sesuai dengan kulit orang Indonesia yang memiliki undertone agak kekuningan.

"Cushion ini memiliki coverage medium, tapi cukup awet loh dikenakan seharian," ujarnya.

Kelebihan lain dari cushion ini adalah mengandung kadar SPF sampai 50.

Untuk mendapatkan hasil akhir yang flawless saat menggunakan cushion, Hanna membagi tipsnya. Menurut dia, saat menggunakan complexion, seperti foundation, BB Cream, atau pun cushion, gunakan sedikit-sedikit dulu pada kulit wajah.

"Gunakan tipis-tipis dulu, kalau merasa kurang coverage, tinggal ditambah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com