Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stylo Studio Gelar Workshop Fashion Membangun Personal Branding lewat Gaya Busana

Kompas.com - 27/06/2023, 16:28 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Stylo Indonesia menggelar workshop fashion"Tampil Profesional dengan Penerapan Dress Code yang Tepat" bagi tim Corporate Affairs Tokopedia di Tokopedia Tower pada Senin, 19 Juni 2022.

Acara yang merupakan program Stylo Studio ini diikuti 21 peserta dari tim Corporate Affairs Tokopedia dan bertujuan menambah wawasan mengenai cara berpakaian untuk menghadiri berbagai kesempatan berbeda sebagai seorang profesional.

Workshop disampaikan oleh Idho Nugroho, Head of Fashion Beauty Grid Network Kompas Gramedia sekaligus Founder & Chief Editor Stylo Indonesia.

Berbekal pengalaman 14 tahun sebagai fashion stylist dan editor, Idho menyampaikan betapa pentingnya berbusana sesuai konteks dalam dunia profesional.

Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak menyampaikan, workshop ini dibutuhkan bagi timnya untuk belajar bagaimana cara berpakaian dengan lebih baik untuk bertemu dengan klien dan pemangku kepentingan.

“Jadi ingin belajar banget dari Kak Idho dan Stylo Indonesia bagaimana caranya terlihat lebih profesional, lebih bagus lagi, supaya kita juga bisa memberi persepsi yang lebih baik pada stakeholder kita,” jelas Nuraini.

Membangun profesional branding

Dalam workshop, Idho menekankan pentingnya membangun profesional branding di lingkungan pekerjaan.

"Di samping karakter dan citra yang baik, menjaga penampilan tak kalah penting sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian dan posisi kita dalam karier profesional sekaligus menghargai pihak yang akan ditemui," jelas Idho.

"Penampilan yang sesuai turut melengkapi citra kita sebagai seorang profesional ketika bertemu dengan pihak lain seperti klien, partner, hingga pemangku kepentingan," lanjutnya.

Di antaranya materi yang disampaikan mulai dari jenis-jenis dress code profesional, memilih warna busana sesuai warna kulit, hingga mengenali bentuk tubuh dan tips memilih busana yang sesuai.

Baca juga: Donasi Stylo Indonesia dan YOU Beauty untuk Yayasan Amal Khair Yasmin

Tak sekadar padu padan busana, Idho juga menyampaikan wawasan mengenai pemakaian aksesoris untuk melengkapi penampilan, hingga tips perawatan diri dasar untuk perempuan dan laki-laki.

Misalnya seperti pemilihan model rambut yang tepat hingga langkah skincare dasar yang perlu dilakukan untuk merawat diri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com