Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlanjutnya Tren Fashion Y2K dengan Warna Futuristik

Kompas.com - 04/07/2023, 16:25 WIB
Niken Monica Desiyanti,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Fashion Y2K yang identik dengan warna-warna berani, playful dengan sentuhan futuristik yang mencolok kini menjadi tren di kalangan gen Z.

Tren Y2K dikenalkan pertama kali di tahun 90-an oleh Brittney Spears, Christina Aguilerea, dan Paris Hilton ini kembali pamor di tahun 2022, dan diprediksi akan terus populer di tahun 2024.

Seperti yang diungkap oleh Guna Bermara Creative Designer sekaligus Founder dari brand Mader Official yang mengangkat tema fashion ini.

“Kalau dilihat untuk beberapa tahun ke depan Y2K ini akan masih menjadi hot trends,” katanya, ketika ditemui pada acara Pembukaan Resmi Mader Store, di Jakarta Selatan (3/7/2023).

Guna menyebut, dalam dua tahun terakhir koleksi Mader yang berwarna silver tidak mengalami penurunan penjualan. Sebaliknya, koleksi berwarna metalik dan besi tersebut justru diburu konsumennya.

"Karena teman-teman Gen-Z butuh something yang pop up dan mencolok, terutama untuk membuat konten ya” ungkapnya.

Baca juga: Kisah Brand Lokal MADER, dari Jual Baju Hamil Beralih ke Alas Kaki

Founder merek Mader, Guna Bermara bersama Istrinya, Melissa Ariviana.KOMPAS.com/NIKEN MONICA Founder merek Mader, Guna Bermara bersama Istrinya, Melissa Ariviana.

Mader Official yang diciptakan Guna bersama Istrinya, Melissa Ariviana, merupakan salah satu brand fashion lokal yang dikenal memiliki koleksi footwear dan apparel dengan tema futuristik dan versatile (fleksibel) di setiap koleksinya.

Fashion item berwarna hijau neon, primary blue, pink magenta, dan hot orange yang sempat populer di tahun 2022 lalu, akan mulai tergantikan dengan tren futuristik dengan nada netral dan terang yang elegan.

Tren Y2K yang banyak digunakan oleh para Gen-Z saat ini biasanya memadukan warna putih, kuning, silver, gold, dan hitam dalam outfit-nya.

Tips menggunakan fashion ala Y2K

Tren fashion Y2K dengan koleksi terbaru Mader Official.Dok Mader Official Tren fashion Y2K dengan koleksi terbaru Mader Official.
Fashion bernuansa futuristik pada dasarnya bisa digunakan untuk ke kantor, bertemu teman, maupun saat menghadiri acara pesta. Kunci memadukan nuansa Y2K adalah pada pemilihan warna-warna yang digunakan.

Baca juga: Fashion Blackpink di Coachella; Mugler, Tiffany & Co hingga Docmart

Berikut adalah beberapa tips saat mix & match bergaya ala Y2K:

1. Pilih bahan mengkilap

Salah satu ciri khas dari Y2K adalah nuansa pop millenium dengan warna silver yang mengkilap.

Pilih jaket atau atasan dengan warna metalik dan bahan mengkilap, padukan dengan bawahan hitam agar timbul kesan futuristik, retro, namun tetap simpel.

2. Pilih baju atau celana dengan motif mencolok

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com