Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2023, 22:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Penulis

KOMPAS.com - Seorang perempuan berbalut dress krem keemasan mendekat kepada sekelompok wartawan dari Indonesia dan Malaysia yang baru memasuki ruang pertemuan di Park Hyatt Hotel Bangkok, Thailand, malam itu.

Kelompok jurnalis yang berasal dari tujuh media tersebut masuk untuk menjalani sesi interview khusus dengan Kim Soo Hyun --bintang film Korea yang menjadi Brand Ambassador jam tangan Mido.

Sebelum itu, sudah rampung wawancara serupa dengan kelompok jurnalis dari Korea, Vietman, Thailand, Hongkong dan Taiwan, yang dibagi dalam tiga sesi.

"Tolong diingat ya, tidak boleh mengambil foto dan tidak merekam video dalam wawancara ini ya," kata wanita tersebut dengan nada bicara yang lugas.

Baca juga: Jam Tangan Favorit Kim Soo Hyun, Si Aktor Termahal Korea

Saat itu, kelompok wartawan didudukkan di sederet sofa berjajar yang dipasang berhadapan dengan sofa kosong, yang berjarak kurang dari dua meter.

Di sofa kosong itulah nantinya sang aktor termahal Korea akan duduk dan "menerima" pertanyaan dari para jurnalis.

Belum lama menyelesaikan kalimat pertamanya, perempuan yang sama bergeser ke arah kumpulan wartawan Malaysia, dan memberikan peringatan serupa soal "no photos and no videos".

Terasa sekali bahwa peringatan itu penting untuk ditekankan. Sampai-sampai salah satu jurnalis harus memastikan bahwa dia boleh merekam suara dalam wawancara itu menggunakan handphone.

"Iya boleh, tapi tidak foto dan letakkan di situ saja," kata wanita itu sambil menunjuk stool pendek yang diletakkan di dekat tempat duduk wartawan.

Suasana di ruang itu menjadi terasa tak rileks. Ditambah lagi dengan keberadaan sekelompok bodyguard berbadan jangkung yang mengenakan setelan jas dan berjaga di berbagai sisi.

"Wawancara dengan Presiden aja mungkin enggak akan seribet ini," gumam salah satu jurnalis.

Baca juga: Arloji Mido di Tangan Kiri Aktor Termahal Korea

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com