Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tanaman Hias yang Bisa Jadi Hadiah, Salah Satunya Calathea

Kompas.com - 14/07/2023, 19:08 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mulai dari acara pindah rumah hingga hari jadi pernikahan, tanaman hias adalah hadiah yang sempurna untuk merayakan pencapaian hidup.

Banyak tanaman hias memiliki makna simbolis yang mewakili persahabatan, cinta, kemakmuran, serta membawa kegembiraan dan keindahan ke dalam rumah.

Tanaman hias juga memiliki umur lebih panjang, bertahan lebih lama daripada sebuah buket bunga atau sebotol anggur.

Saat memberikan hadiah, carilah tanaman hias yang mudah dirawat dan tidak beracun bagi hewan peliharaan, jadi pastikan untuk memilih opsi yang aman.

Untuk sentuhan ekstra yang istimewa, taruhlah tanaman hias di dalam pot dalam wadah dekoratif yang senada dengan dekorasi rumah si penerima hadiah.

Tanaman hias yang bisa jadi hadiah

Dilansir dari laman Real Simple, berikut adalah beberapa jenis tanaman hias yang bisa dipilih untuk dijadikan sebagai hadiah.

1. Monstera 

Tanaman monstera Tanaman monstera
Tanaman hias ini menjadi favorit karena kemudahan perawatan dan dedaunannya yang unik.

Dijuluki tanaman Swiss cheese, monstera dikenal lewat daunnya yang lebar dan memiliki lubang-lubang alami yang tidak beraturan.

Tanaman ini dapat tumbuh cukup besar, mencapai tinggi dan lebar 90 cm, jadi pastikan penerima hadiah memiliki cukup ruang untuk mengakomodasi pertumbuhannya.

Monstera melambangkan kehormatan, rasa hormat, dan umur panjang, menjadikannya hadiah yang luar biasa untuk para tetua dan orang yang kita sayangi.

Mengingat popularitasnya, kita tidak akan salah memilih monstera sebagai hadiah pindahan rumah.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Merawat Monstera, Must Have Item Tanaman Hias

2. Snake plant

Koleksi Sansevieria di toko tanaman Plantis et Java.Instagram @plantisetjava Koleksi Sansevieria di toko tanaman Plantis et Java.
Snake plant adalah tanaman kuat (spesies Sansevieria), sangat cocok untuk pemilik tanaman hias pemula atau orang yang tidak memiliki banyak cahaya di rumah atau kantor mereka.

Snake plant adalah permata arsitektur, dengan dedaunan tebal seperti pedang yang menciptakan garis-garis vertikal yang kuat.

Beberapa varietas tersedia, dengan bentuk dan pola daun yang bervariasi, dan masing-masing tumbuh dengan ukuran yang berbeda.

Tanaman ini juga dikatakan membawa keberuntungan dan melambangkan keteguhan hati.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com