Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modis dan Penuh Kehangatan dengan Gaya Layering Busana

Kompas.com - 21/07/2023, 19:16 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Gaya menumpuk beberapa lapis busana (layering) merupakan salah satu siasat untuk mendapatkan kehangatan di saat kita berada di cuaca dingin.

Menumpuk dua atau tiga item pakaian ini tidak cuma cocok di pakai saat berlibur di negara empat musim, tapi juga untuk iklim tropis seperti Indonesia.

"Gaya berpakaian dengan teknik layering jadi salah satu gaya untuk aktivitas sehari-hari masyarakat Indonesia, khususnya saat musim hujan tiba. Gaya ini juga fleksibel untuk tampilan formal atau kasual," kata Marketing Manager UNIQLO Indonesia, Lisqia Lalantika dalam acara peluncuran koleksi UNIQLO Fall/Winter 2023 di Jakarta (20/7/2023).

Ia mengatakan, gaya layering ini tidak cuma untuk bepergian, untuk ke kantor pun cocok. 

"Apalagi suhu pendingin ruangan kantor-kantor di Jakarta seringkali sangat dingin," kata Lisqia.

Baca juga: Quiet Luxury, Gaya Busana ala Orang Kaya Lama yang Jadi Tren Terkini

Teknik layering juga cocok untuk aktivitas sehari-hari baik formal atau kasual.Uniqlo Teknik layering juga cocok untuk aktivitas sehari-hari baik formal atau kasual.
Kuncinya adalah memilih bahan berkualitas yang lembut dan nyaman di kulit sehingga walau dipakai bertumpuk tapi kita tetap merasa nyaman di cuaca tropis.

Koleksi musim gugur dan musim dingin dari UNIQLO ini tersedia untuk pria dan wanita, serta anak-anak. Beberapa item juga memiliki siluet genderless sehingga bisa dipakai oleh pria dan wanita.

Lisqia mengatakan, gaya layering ini bisa kita kreasikan sesuai karakter dan look yang ingin ditampilkan. 

Bukan cuma memakai beberapa lapis pakaian saja, tapi gaya layering juga bisa berupa perpaduan antara tekstur kain dan warna, atau pun menggabungkan aspek fungsionalitas.

Baca juga: 10 Tahun Hadir di Indonesia, Uniqlo Rilis Koleksi Bertema Lokal

"Gaya modern layering ini dibagi menjadi 3 sub-tema, yaitu modern layering of style yang menggabungkan gaya yang berbeda dalam satu tampilan, modern layering of color & texture, serta modern layering of function," katanya.

Untuk teknik layering of style, kamu bisa memadukan berbagai item esensial, seperti jaket luaran kemeja atau jaket denim dan blus rayon. Walau items-nya bercampur tetapi hasilnya tetap harmonis dan terlihat modern.

Sementara itu layering of color & texture misalnya memadukan koleksi rajut, flanel, wool, hingga corduroy yang hangat dengan warna gradasi tone-on-tone atau padu padan warna agar hasilnya tidak monoton.

Kedua teknik layering ini juga cocok untuk kamu yang menggunakan hijab atau menyukai gaya modest wear.

Sementara itu, layering of function mengedepankan aspek kenyamanan di setiap cuaca memakai teknologi Heatech dari UNIQLO yang memang telah diakui membantu tubuh tetap hangat di suhu rendah.

Lisqia mengatakan, koleksi fall/winter UNIQLO terdiri dari 500 item sampai dengan akhir tahun ini yang akan diluncurkan secara berkala. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com