Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polygon Hadirkan Sepeda Baru bagi Penggemar Petualangan

Kompas.com - 03/08/2023, 07:45 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Polygon Path X, sepeda “perpaduan urban dan adventure” yang mengusung konsep petualangan di perkotaan, bulan Juli ini Polygon melengkapi koleksi sepeda petualangan dengan hadirnya Bend Series terbaru.

Dengan tagline "Beyond the Bend", Polygon menyatakan bahwa Bend Series siap menjadi teman petualangan baik bagi pemula maupun pesepeda.

Bila sebelumnya Polygon pernah menghadirkan seri Bend R2 dan Bend R5; kali ini perusahaan asal Sidoarjo itu menghadirkan 3 tipe berbeda untuk mengakomodir berbagai kebutuhan penggemar adventure, yaitu Bend R7, Bend R9X, dan Bend V9X. Ketiga tipe ini memiliki geometri dan frame berbahan alloy yang sama.

Polygon Bend Series Polygon Bend Series
Perlu diketahui, seri Bend ini adalah sepeda yang kerap digunakan untuk berpetualang dan touring. Spesifikasinya dirancang untuk bisa menembus jalanan halus hingga berkerikil.

Namun belakangan seri Bend sempat sulit ditemukan, bahkan di Indonesia tempatnya berasal. Karenanya kehadiran Bend seri baru ini tentu menjadi kabar baik bagi penggemar touring.

Lalu, apa yang membuat kehadiran Polygon Bend Series ini layak dinantikan?

Setelah lama berkecimpung di dunia gravel, ditambah dengan barisan perjalanan selama event Bikepackers dan Unbound Gravel di Kansas, Amerika Serikat, Polygon Bikes menyadari bahwa sepeda merupakan hal esensial dalam setiap perjalanan tersebut.

Mulai dari frame yang kuat, geometri yang nyaman sekaligus mempertahankan keaerodinamisannya, hingga kemampuan sepeda untuk membawa banyak barang yang dibutuhkan.

Polygon merancang Bend Series dengan tire clearance yang lebih besar Polygon merancang Bend Series dengan tire clearance yang lebih besar
Untuk berusaha beradaptasi dengan maraknya kegiatan long ride ataupun bikepacking di banyak negara, Polygon pun merancang Bend Series dengan tire clearance yang lebih besar yang mampu menampung ban hingga 47c untuk Bend R7 dan 50c untuk Bend R9X dan Bend V9X.

Sepeda ini juga dilengkapi dengan dropper seat post yang memudahkan pengguna mengatur ketinggian sadel sepeda, dan fork berbahan carbon yang ringan sekaligus mampu meredam getaran.

“Polygon Bend Series dirancang untuk mengatasi medan yang menantang dan memberikan kenyamanan saat digunakan di jalur off-road dan on-road. Hal ini memerlukan kombinasi antara kenyamanan dan kapabilitas,” tulis Australian Mountain Bike dalam ulasannya.

suspension fork pada seri Polygon Bend V9X suspension fork pada seri Polygon Bend V9X
Komponen baru lainnya adalah suspension fork pada seri Bend V9X. Fork dengan peredam ini merefleksikan keinginan Polygon Bikes untuk mengakomodasi pengalaman petualangan di berbagai medan.

“Kami tahu adventurer ini sangat ingin menjelajahi medan dengan range yang lebih luas, lebih jauh, lebih beragam. Maka dari itu, kami menghadirkan suspension fork yang membuat mereka bisa eksplorasi medan yang lebih kasar sekalipun,” papar Zendy Renan, Product Development Manager Polygon.

Polygon Bend Series Polygon Bend Series
Selain itu, Bend adalah sepeda yang serba wireless, yakni wireless shifting dan wireless dropper seat post dari SRAM Rival 1 eTap AXS yang hadir pada seri Polygon Bend R9X dan Bend V9X.

Polygon Bend Series tersedia dalam beberapa rentang harga. Polygon Bend R7 dibanderol dengan harga Rp 19.200.000, Bend R9X seharga Rp 38.000.000, dan Bend V9X seharga Rp 52.000.000. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com