Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/08/2023, 16:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Seafood atau boga bahari sudah menjadi bagian penting dari pola makan orang di seluruh dunia. Selain rasanya yang lezat, konsumsi makanan yang berasal dari laut ini memang bernutrisi tinggi.

Jenis-jenis seafood yang umum dikonsumsi sangat beragam, mulai dari berbagai jenis ikan, udang, lobster, cumi, kerang, hingga landak laut.

Kandungan nutrisi dalam seafood tak perlu diragukan lagi. Ikan dan juga kerang-kerangan mengandung protein yang tinggi, vitamin, serta mineral seperti selenium dan zinc.

Sebagai contoh, separuh ikan salmon fillet (tanpa tulang) seberat 154 gram mengandung 196 persen vitamin B12 yang direkomendasikan, 131 persen selenium, 85 persen vitamin B6, serta 21 persen potasium.

Dijelaskan oleh dokter spesialis gizi klinik Oki Yonatan, seafood juga mengandung lemak jahat yang rendah.

"“Seafood merupakan salah satu sumber protein hewani yang baik, tinggi protein, omega-3, mineral serta kalori seafood relatif lebih rendah dibandingkan dengan protein hewani dari binatang darat," katanya seperti dikutip dari siaran pers.

Baca juga: Rutin Makan Seafood Bisa Turunkan Risiko Penyakit Ginjal Kronis

Menurutnya seafood juga baik dikonsumsi terutama dalam masa penyembuhan dan pembentukan otot.

Penelitian menunjukkan, konsumsi seafood secara rutin bermanfaat untuk kesehatan saraf dan sistem pembuluh darah. Hal ini terutama karena kandungan omega-3 yang tinggi.

Untuk menarik konsumen dan meningkatkan konsumsi makanan olahan seafood, PT CP Prima Seafood yang menaungi merek Shifudo memperkenalkan kemasan terbarunya.

Business Unit Head CP Prima Seafood, Ricky Lim, mengungkapkan bahwa peluncuran kemasan baru Shifudo ini diharapkan dapat semakin memperkuat brand image Shifudo sebagai brand makanan olahan boga bahari pilihan masyarakat yang terpercaya, lezat, dan praktis.

Brand Shifudo menyajikan produk Olahan Ikan seperti Bakso Ikan, Bakso Salmon, Chikuwa, Dumpling Keju, Fish Roll dan beraneka ragam jenis produk yang praktis untuk disajikan. Produk Shifudo dapat dikreasikan menjadi berbagai sajian khas Indonesia maupun Korea.

Baca juga: Cara Menggoreng Ikan agar Kandungan Proteinnya Tak Hilang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com