Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Bikin Sushi Langsung Sama Ahlinya, Mau Coba?

Kompas.com - 11/10/2023, 19:47 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk bisa belajar membuat sushi yang enak seperti di restoran.

Sebab, Genki Sushi baru saja menghadirkan program "Sushi Academy" yang menawarkan kelas pembuatan sushi dari chef yang berpengalaman di bidangnya.

Program Genki Sushi Academy menyediakan kelas dengan tiga tingkatan (level), yakni Junior, Master, dan Boss, yang masing-masing memiliki menu dan kesulitan yang berbeda-beda.

"Ini adalah program baru dari sushi class yang sebelumnya sudah pernah ada di Genki Sushi," kata Marketing Manager Genki Sushi, Siti Ayu Rakhmi, yang akrab disapa Ayu.

"Kami berkeinginan untuk terus berinovasi melalui pengalaman pelanggan supaya mereka lebih menikmati program sushi class."

"Mungkin selama ini sushi class hanya tersedia satu macam saja tingkatannya, tapi sekarang kami mau coba level up dengan memberikan varian level dengan setiap menu dan kesulitan yang berbeda pula," terangnya saat ditemui di Genki Sushi Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Menurut Ayu, kehadiran Genki Sushi Academy juga tidak lepas dari antusiasme para pelanggan yang selalu bersemangat mengikuti kelas dan mempelajari cara membuat sushi.

"Bahkan, ada yang sudah pernah ikut sushi class mendaftar lagi untuk ikut kelas di waktu lainnya," ujarnya.

"Karena yang ikut ternyata ngga cuma orang-orang yang pingin seru-seruan aja, tapi juga ada yang benar-benar suka masak dan mengembangkan kemampuan mereka untuk membuat sushi," jelasnya.

Genki Sushi baru saja menghadirkan program Sushi Academy yang menawarkan kelas pembuatan sushi dari chef yang berpengalaman di bidangnya.PT Map Boga Adiperkasa Genki Sushi baru saja menghadirkan program Sushi Academy yang menawarkan kelas pembuatan sushi dari chef yang berpengalaman di bidangnya.

Bagi yang tertarik mencoba, berikut daftar tingkatan beserta harga dan menu sushi yang bisa dipelajari:

• Junior

Level pertama ini dibanderol dengan biaya Rp.128.000.

Junior adalah kelas dengan tingkat kesulitan terendah, di mana para peserta akan menggunakan apron berwarna kuning dan akan membuat tiga menu yang terdiri dari Corn Gunkan, Egg Nigiri, dan Supreme Crunchy Shrimp Tempura Roll.

• Master

Level kedua akan tersedia dengan biaya sebesar Rp.148.000.

Master menjadi kelas yang memiliki tingkat kesulitan menengah, peserta akan menggunakan apron berwarna merah dan membuat tiga menu, yaitu Supreme California Roll, Tamago Roll, dan Tuna Salad Gunkan.

• Boss

Level tertinggi dan terakhir adalah Boss, dengan tingkat kesulitan melebihi dua kelas sebelumnya.

Di tingkatan ini para peserta akan menggunakan apron hitam dan membuat tiga menu yang terdiri dari California Hand Roll, Twin Maguro, dan Supreme Teriyaki Gyuniku Roll.

"Dengan adanya berbagai tingkatan yang berbeda diharapkan bisa memberikan lebih banyak kesempatan bagi pelanggan untuk mencoba hal baru," imbuh Ayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com