Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Tangguh Stephen Curry, De'Aaron Fox Dikontrak Curry Brand

Kompas.com - 27/10/2023, 11:08 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Stephen Curry dan De'Aaron Fox mungkin adalah dua bintang yang menjadi rival di posisi point guard dalam kompetisi bola basket NBA.

Pertarungan keduanya -seperti yang tersaji di babak playoff NBA musim lalu, terlihat sangat ketat dan menghibur para penggemar bola basket sejagat.

Uniknya, hanya dua hari sebelum tim yang dibela Curry, Golden State Warriors bertolak ke timur untuk mengunjungi Sacramento Kings, Fox menandatangani kontrak dengan Curry brand.

Baca juga: Under Armour Resmi Bikin Merek Curry, Seperti Nike Bikin Air Jordan

Golden State Warriors mengunjungi Sacramento Kings untuk melakoni laga pre-season, sebelum dimulainya kompetisi NBA musim 2023/2024.

Berita penandatanganan kontrak Fox dengan Curry brand pertama kali dilaporkan oleh Shams Charania dari The Athletic.

Curry brand adalah lini produk yang menjadi ciri khas bagi sang pemegang dua kali gelar MVP di bawah Under Armour.

Baca juga: Arloji Favorit Bintang NBA Stephen Curry, Bukan Asal Penunjuk Waktu

Ini berbeda dengan produk signature banyak bintang lain, seperti LeBron James dan Giannis Antetokounmpo, yang berada di bawah Nike.

Curry brand adalah merek yang berdiri sendiri di bawah naungan Under Armour, seperti halnya Jordan brand yang menjadi signature Michael Jordan, di bawah naungan Nike. 

Meskipun Curry brand telah mencapai kesuksesan sejak didirikan pada tahun 2020, Fox adalah atlet pertama yang menandatangani kontrak dengan merek tersebut.

Banyak yang memperkirakan bahwa Stephen Curry bernilai hingga 10 juta dollar AS untuk Under Armour.

Baca juga: Kisah Stephen Curry Beli Kondo Rp 117 Miliar karena Takut Macet

Tentu saja, Fox kini menjadi pembelian besar: dia adalah wajah dari tim Kings yang sedang naik daun yang menjadi tontonan wajib di televisi sejak tahun lalu.

Pemain bintang ini melesat masuk tim All-Star dan All-NBA tahun lalu, dan masih berusia 25 tahun.

Rincian kontrak Fox belum terungkap, tapi yang pasti ini adalah kesepakatan multi-tahun dengan maksud untuk menjadikan Fox sebagai bagian besar dari lini sepatu tersebut.

Apa pun itu, ini adalah berita yang menarik bagi Curry, Fox, dan Under Armour, dan mungkin kedua bintang ini akan menjadi semakin akrab, meski "berseteru keras" di dalam lapangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com