Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parfum Unik Beraroma Thai Tea, Bisa Tahan hingga 8 Jam

Kompas.com - 02/11/2023, 11:32 WIB
Dinno Baskoro,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Parfum dengan aroma floral atau fruity mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan wewangian beraroma Thai tea?

Baru-baru ini, merek minuman ready to drink asal Thailand, Ichitan berkolaborasi dengan parfum lokal Alt Perfumery untuk mengeksplorasi aroma parfum bernuansa unik dan khas dari Thai Tea.

Parfum yang disebut Moroccan Sunset Intense itu memiliki aroma menenangkan dari teh melati, yang berpadu dengan aroma creamy dan sedikit spices dan mirip aroma Thai tea yang khas.

Edwin Yahya, selaku perwakilan dari Alt Perfumery mengungkapkan, popularitas Thai tea yang terus meroket belakangan ini memiliki daya tarik tersendiri, sehingga terciptalah Moroccan Sunset.

Wewangiannya juga bukan Eau de parfum, melainkan Extrait de parfum dengan konsentrasi tertentu dari curated scent yang terdiri dari scent jasmine untuk memberikan aroma teh, lalu ada scent karamel dan vanila untuk kesan aroma yang creamy.

Sedangkan scent aroma spices dari kayu manis dan akar wangi untuk memberi kesan yang sedikit nutty.

Bagi yang belum familiar dengan Extrait de parfum, ini merupakan tingkat konsentrasi paling tinggi dari kualitas parfum.

Jenis aroma yang satu ini memiliki ketahanan yang jauh lebih lama di atas Eau de parfum biasa.

"Karena ini Extrait de parfum, aromanya dapat bertahan hingga 8 jam," tutur Edwin dalam keterangannya kepada Kompas.com.

Baca juga: Aroma Parfum yang Paling Cocok untuk Membangkitkan Perasaan 

Kolaborasi parfum beraroma Thai teaDok. Alt Perfumery X Ichitan Kolaborasi parfum beraroma Thai tea

Wwewangian dengan aroma Thai tea ini pun mengundang para pecinta parfum dan penikmat Thai tea untuk merasakan pengalaman sensorik yang memanjakan indra perasa dan penciuman.

Kolaborasinya hadir dalam bundling package dengan sentuhan desain unik, yang menggabungkan keahlian dan visi kedua merek itu dalam memberikan pengalaman sensori yang menggugah selera, sekaligus membangkitkan suasana hati lewat aroma manis dan khas dari Thai tea.

"Kolaborasi ini diproduksi dalam jumlah sangat terbatas. Ini akan menjadi perpaduan sempurna antara rasa dan aroma Thai Tea yang dalam satu packaging lengkap," jelas Duangkamon selaku marketing director Ichitan Indonesia.

Baca juga: Aroma Musim Panas Italia dalam Parfum Baru Dolce & Gabbana 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com