Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Wangi Wanita Terkenal Dunia, Parfum Apa yang Dipakai?

Kompas.com - 01/10/2023, 08:37 WIB
Putri Aulia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Vogue

KOMPAS.com - Parfum telah lama menjadi bagian penting dari gaya hidup banyak selebriti terkenal di seluruh dunia. Banyak selebritis dan artis dunia yang memiliki ciri khas dan aroma yang memikat. Bahkan hal ini bisa mengangkat citra sebuah merek parfum.

Berikut parfum yang menjadi ciri khas artis ikonik dunia.

Audrey Hepburn mengenakan L'Interdit dari Givenchy

Audrey Hepburn dan parfum L'Interdit Audrey Hepburn dan parfum L'Interdit
Hubert de Givenchy menciptakan L'Interdit, sebuah parfum dengan aroma mempesona untuk Audrey Hepburn. Parfum ini awalnya eksklusif untuk Audrey Hepburn selama dua tahun, sebelum akhirnya dijual ke publik.

Nama "L'Interdit" (dalam bahasa Prancis artinya terlarang) berasal dari kalimat Audrey Hepburn saat dia dengan tegas melarang parfum itu dipasarkan oleh Hubert de Givenchy.

Saat sang desainer ingin menjualnya, Audrey Hepburn berkata, "Tetapi saya melarangnya!" dan itulah nama yang kemudian melekat pada parfum terkenal ini.

Baca juga: Memilih Wewangian yang Tepat Untuk Anda

Marilyn Monroe mengenakan Chanel N°5

Marilyn Monroe in The Seven Year Itch20th Century Fox Film Corp. Marilyn Monroe in The Seven Year Itch
Pada tahun 1960, Marilyn Monroe, saat diwawancarai oleh Marie Claire, merespons pertanyaan tentang apa yang ia kenakan saat tidur. Dengan humor, ia menjawab, "Chanel N°5! Karena itu adalah kenyataan!"

Chanel N°5 adalah parfum yang diciptakan oleh Ernest Beaux atas permintaan Gabrielle Chanel. Parfum ini memiliki campuran 80 aroma yang beragam, termasuk konsentrasi aldehida yang tinggi.

Hingga saat ini, formula Chanel N°5 tetap tak berubah dan Chanel berkomitmen untuk menjaga kualitas bahan bakunya di ladang di Grasse.

Baca juga: Aromatik hingga Fresh, 6 Jenis Aroma Parfum yang Populer di Pasaran

Lady Diana mengenakan Diorissimo

Putri Diana menenteng tas Lady DiorREX/SIPA Putri Diana menenteng tas Lady Dior
Putri Diana sering menggunakan berbagai parfum dengan aroma bunga mewah, termasuk Diorissimo dari Dior, 24 Faubourg dari Hermès, So Pretty dari Cartier, dan Bluebell dari Penhaligon's, yang merupakan perusahaan parfum terkenal asal Inggris.

Aroma Diorissimo ini didominasi wangi white floral, sangat elegan, segar dan cantik.

Kate Middleton memakai White Gardenia Petals dari Illuminum

 Kate Middleton.SHUTTERSTOCK/BART LENOIR Kate Middleton.
Pada hari pernikahannya dengan Pangeran William, Kate Middleton memilih untuk mengenakan parfum dengan aroma bunga putih yang romantis.

Terkadang, Putri Wales ini juga menggantinya dengan aroma bunga jeruk dan citrus yang terdapat dalam parfum Orange Blossom dari Jo Malone.

Meghan Markle memakai Wood Sage & Sea Salt dari Jo Malone London

Meghan Markle hadir di perayaan Platinum Jubilee bersama Pangeran HarryRepro bidik layar via Instagram Meghan Markle hadir di perayaan Platinum Jubilee bersama Pangeran Harry
Walau Duchess of Sussex ini sering kali menggunakan berbagai jenis parfum, tapi dia selalu setia pada merek Inggris Jo Malone.

Meghan Markle memilih aroma Wild Bluebell yang beraroma bunga atau aroma Wood Sage & Sea Salt yang memiliki aroma kayu dan laut.

Ratu Elizabeth dan Chanel No 5

Potret terakhir Ratu Elizabeth dirilis ke publik yang menampilkan kondisinya tiga bulan sebelum kematiannya.Repro bidik layar via Instagram Potret terakhir Ratu Elizabeth dirilis ke publik yang menampilkan kondisinya tiga bulan sebelum kematiannya.
Sudah lama beredar spekulasi bahwa mendiang Ratu Elizabeth mengenakan parfum White Rose karya Floris atau L'Heure Bleue dari Guerlain, namun surat yang baru ditemukan ternyata mengungkapkan kecintaannya pada Chanel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com