Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Ikut Tren, Ketahui Manfaat Pakai Toner Pad

Kompas.com - 19/11/2023, 11:40 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Selalu ada hal baru dalam cara kita merawat wajah, salah satunya adalah penggunaan toner pad dalam rutinitas skincare. Ketahui dulu apa saja manfaat dari toner pad yang sedang tren di dunia kecantikan.

Jika selama ini kamu termasuk pengguna toner dengan cara membasahinya di kapas sebelum ditepuk ke wajah, maka kamu pasti paham bahwa cara ini cukup merepotkan.

Toner pad merupakan sebuah inovasi untuk membuat rutinitas skincare jadi lebih praktis.

Pada dasarnya toner pad adalah kapas berbentuk bulat yang direndam dalam cairan toner dengan berbagai manfaat dan jenis kulit. Toner pad biasanya memiliki dua permukaan, yang kasar untuk eksfoliasi dan yang halus untuk menghidrasi.

Baca juga: Facial Essence, Apa Bedanya dengan Toner dan Serum?

Manfaat toner pad

- Membersihkan dan mikro eksfoliasi
Bagi pengguna make up setiap hari, membersihkan wajah sebelum tidur adalah keharusan. Jika kita malas, pori-pori wajah bisa tersumbat sehingga kulit terlihat kusam, bahkan timbul komedo atau jerawat.

Salah satu cara praktis membersihkan wajah adalah menggunakan toner pad. Sisi kasarnya akan mengangkat residu makeup dan sel kulit mati hanya dengan satu usapan lembut.

- Memberi kelembaban
Setiap kapas dalam toner pad direndam dalam toner sehingga kulit akan mendapatkan ekstra kelembaban. Kulit pun jadi lembut dan bersih. Gunakan sisi toner pad yang halus untuk "mengompres" kulit wajah.

- Hemat waktu
Toner pad akan membuat kita menghemat banyak waktu dengan memangkas beberapa rangkaian skincare. Selain itu, beberapa jenis toner pad memiliki efek menyejukkan kulit sehingga membantu kita tampil segar saat bangun pagi.

- Mudah dibawa-bawa
Jika kamu termasuk orang yang sering bepergian, kamu bisa menghembat banyak ruang di tas dengan tak perlu membawa botol-botol pembersih wajah, pelembab, dan toner. Sebagai gantinya cukup bawa toner pad.

Baca juga: 7 Kandungan Skincare yang Bisa Tingkatan Kolagen, Cegah Penuaan Dini

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com