Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luminous Safari Journey, Keseruan Libur Nataru di Taman Safari Bogor

Kompas.com - 25/12/2023, 09:43 WIB
Dinno Baskoro,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menyambut momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Taman Safari Indonesia Bogor (TSI Bogor) menggelar berbagai keseruan baru.

Mulai tanggal 23 hingga 31 Desember 2023, Safari Malam kini digelar selama sembilan hari berturut-turut.

Setiap pengunjung yang datang juga akan merasakan petualangan baru di hutan lampu yang dikemas dalam tema "Luminous Safari Journey New Year Eve 2024".

"Selama musim libur Natal dan Tahun Baru 2024 ini, kami sudah siap menyambut pengunjung dengan berbaga keseruan yang disuguhkan," kata Lies Yuwati, General Manager TSI Bogor, usai konferensi persnya di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023).

"Salah satunya sengaja dibuat Safari Malam sembilan hari berturut-turut yang tadinya hanya ada di akhir pekan dan pengunjung yang menginap saja,"

Baca juga: Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor dan Prigen Selama Nataru 2024 

Selama musim libur Nataru ini, seluruh pegawai dan karyawan TSI Bogor disiagakan menyambut, melayani hingga menjamin kenyamanan pengunjung sampai malam hari.

Luminous Safari Journey digelar setiap hari mulai pukul 17.00 WIB dan dibuka hingga puncak perayaan Tahun Baru 2024. Lantas, ada apa saja keseruannya?

Safari Malam

Safari malam di TSI BogorKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Safari malam di TSI Bogor

Selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2024, pengunjung yang datang ke TSI Bogor bisa menikmati momen Safari Malam bersama keluarga.

Safari Malam sendiri merupakan program dari TSI Bogor untuk merasakan petualangan bersafari ria di malam hari untuk menyaksikan secara langsung hewan-hewan nokturnal atau beraktivitas saat malam.

Pengunjung dapat menyaksikan beragam satwa dengan lebih jelas dan dekat melalui kereta yang sudah disediakan.

Luminous Safari Journey

Luminous Safari Journey di TSI BogorKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Luminous Safari Journey di TSI Bogor

Luminous Safari Journey merupakan wahana baru yang tersaji di TSI Bogor dengan nuansa berbeda yang terlihat di malam hari.

Mereka yang melakukan Safari Malam bakal dibawa ke area hutan (Enchanted Forest) yang dihiasi cahaya yang dipadukan dengan nuansa alam.

Pengunjung harus berjalan kaki sepanjang 450 meter di area hutan yang ditemani cahaya dari lampu-lampu berteknologi canggih seperti LED striped laser dan beberapa dekorasi lampu dan cahaya yang disematkan pada area pepohonan.

Luminous Safari JourneyDok. TSI Bogor Luminous Safari Journey

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com