Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/01/2024, 10:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu tengah mencari ide kado pernikahan unik buat calon pengantin? Kado pernikahan unik bisa memberikan kesan mendalam bagi pasangan pengantin karena beda dari hadiah pada umumnya.

Setiap kado pernikahan memiliki makna dari pemberi kepada pengantin baru. Jadi, tak perlu mahal kamu bisa memberikan kado yang paling berkesan bagi pengantin baru. 

Baca juga:

Ide kado pernikahan unik

Berikut rekomendasi kado pernikahan unik yang dihimpun Kompas.com dari sumber Cosmopolitan dan Good Housekeeping

1. Logam mulia 

Ilustrasi logam mulia Antam gift series.  Berikut ide kado pernikahan unik yang antimainstreamDok. Antam Ilustrasi logam mulia Antam gift series. Berikut ide kado pernikahan unik yang antimainstream

Selain unik, kado pernikahan yang satu ini sangat bermanfaat untuk investasi. Kamu bisa membeli logam mulia atau emas batangan dari Butik Emas LM Antam dengan ukuran mulai 0,5 gram seharga Rp 600.000-an. 

Harga emas batangan berubah-ubah setiap hari, sehingga kamu perlu mengeceknya lebih dulu. Selain itu, ada pilihan emas batangan gift series di  Butik Emas LM Antam. 

2. Money Tree 

Pohon uang (money tree) atau kacang saba Pohon uang (money tree) atau kacang saba

Jika pengantin baru adalah pencinta tanaman, maka kado tanaman akan menjadi spesial bagi mereka. Kamu bisa memilih jenis money tree atau pohon uang yang melambangkan keberuntungan, dilansir dari Good Housekeeping. 

Harga money tree dibanderol mulai dari Rp 50.000-an bergantung besarnya pohon. Selain money tree, alternatif kado tanaman hias di dalam ruangan lainnya adalah dragon tree atau dracaena, burgundy rubber tree, dan monstera

3. Hand casting kit 

DIY mencetak tangan bersama pasangan tengah menjadi tren aktivitas baru. Kamu bisa memberikan perangkat cetak tangan atau hand casting kit kepada pengantin baru agar mereka bisa membuat patung tangan di rumah. 

Hand casting kit kini mudah dijumpai di marketplace. Harganya dibanderol Rp 100.000-an sehingga cukup terjangkau. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com